Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Pantau Sungai  Yang Mulai Meluap Berpotensi Banjir

 


Polres Landak – Kuala Behe,Tangkalnews.com- Curah hujan yang tinggi beberapa hari kemarin berdampak bagi masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Kuala Behe yang pada saat ini sedang mengalami musibah meluapnya air sungai Behe dan sungai Landak.

Untuk memastikan kondisi masyarakat dipesisir sungai tersebut, Jumat, (05/01/2024) Pagi, Kapolsek Kuala Behe IPTU Zulianto, Bersama para Kanit dan Anggota melakukan monitoring Situasi dan kondisi Debit air Sungai Behe, Kecamatan Kuala Behe tepatnya di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe.

“Debit air sungai Behe dan Sungai Landak mulai meluap pagi ini menjelang siang dikarenakan curah hujan yang tinggi di bagian hulu Sungai Landak mulai dari malam tadi menjelang pagi terus diguyur hujan,” tutur Kapolsek Kuala Behe.

“Adapun beberapa Laporan mengenai meluapnya sungai yang berpotensi Banjir di wilayah hukum Polsek Kuala Behe, sebagai berikut ; Dusun Leban Desa Nyayum, Dusun Sejaya Desa Kuala Behe,” Ucap IPTU Zulianto.

“Sementara berdasarkan pantauan, disekitaran Dusun Sejaya tepatnya di Terminal Kuala Behe, Debit air sudah setinggi 1/2 Meter dan masih berpotensi meningkat menggingat dihulu sungai tepatnya di Dusun Leban Desa Nyayum air sudah menutupi jalan raya ngabang – serimbu,”

“Kami himbau warga Kuala Behe yang berada dipingiran sungai Landak untuk tingkatkan waspada bila mana akan datangnya banjir, warga semua sudah siap dan waspada,” Pungkas Kapolsek Kuala Behe.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.