Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kuala Behe Dan Rakor Pencegahan Pengendalian DBD

 


Polres Landak – Kuala Behe, Tangkalnews.com-Bertempat di aula Kantor Camat Kuala Behe Kapolsek Kuala Behe Polres Landak, Polda Kalbar. IPTU Zulianto hadiri kegiatan Lokakarya mini Lintas Sektor Puskesmas Kuala Behe Dan Rakor Pencegahan Pengendalian Penyakit DBD di Kecamatan Kuala Behe, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan lokakarya mini lintas sektor ini dihadiri; Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Kabid P2P dr. Erni, Camat Kuala Behe di wakili Sekcam Kuala Behe Riani, Amd. Kep, Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto, Danramil Air Besar Kuala Behe diwakili Babinsa, Kepala Puskesmas Kuala Behe Verinandus Venus, S.Tr Kep, Kepala Desa Se-Kecamatan Kuala Behe, Perwakilan Kaposkeswan Kabupaten Landak, Kader Posyandu di Wilayah Kerja Puskesmas Kuala Behe  Kepala Sekolah SMA 2 Kuala Behe, Kepala Sekolah SMP 1 Kuala Behe, Kepala Sekolah SD 2 Kuala Behe, Kepala KUA Kuala Behe Hasan Basri dan tamu undangan lainya.

Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan suatu pertemuan antar instansi terkait, dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau dan mengevaluasi kegiatan yang sudah berjalan. Dalam kegiatan LOKMIN LINSEK Puskesmas Kuala behe kali ini diadakan rapat koordinasi Pencegahan Pengendalian Penyakit DBD di Kecamatan Kuala Behe.

Dalam Kesempatan itu Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto menyampaikan “Dengan dilaksanakan lokakarya mini ini tergalangnya kerjasama instansi lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran terhadap masyarakat secara terpadu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama pencegahan dan pengendalian penyakit DBD,”  Jelasnya.

Kapolsek Kuala Behe juga menyampaikan “Penyakit DBD di Kab. Landak yang sudah terkontaminasi cukup tinggi, oleh itu kita kembali giatkan dan sosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan langkah 3 M yaitu Menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang-barang bekas, dan semoga penyakit DBD ini cepat berlalu,” Tambahnya.

Penulis: Humas Polsek Kuala Behe Polres Landak.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.