Saturday 27th April 2024

Kapolres Landak Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM Tahun 2023 Di Polres Landak

Landak,TangkalNews– Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Integritas kepada pejabat kepolisian yang menjabat sebagai Wakapolres,Kabag Ops,Kabag SDM,Kabag Ren,Kasat Intel,Kasat,Reskrim,Kasat Narkoba,Kasat Samapta,Kasikeu,Kasat Lantas,Kasi TIK,Kasium dan Kasihumas Polres Landak,Di Lingkungan Polres Landak, kegiatan berlangsung di Ruang Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak, Selasa (21/2/2023).

“Bahwa Penerapan penandatanganan pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja Kepolisian Resor Landak merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur Kepolisian sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkap Kapolres.

Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

“Pakta integritas pernah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Yang mana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi,” paparnya.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M dalam Amanatnya menyampaikan, tujuan dari dilaksanakannya penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi; menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta mempelancar tugas yang berkualitas,u efektif dan akuntabel dan termasuk untuk mewujudkan aparatur pemerintah yang bertanggung jawab dan bermanfaat.

Sumber: 805tm

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.