Saturday 27th April 2024

Jasad Fhilipus Sudah Menjadi Tulang Belulang Ditemukan Di Hutan Manbe Dusun Nabo Desa Ampadi Kecamatan Meranti Kabupaten Landak

.Foto: Kepolisian bersama Tiem Melakukan Pengumpulan Tulang Belulang Jasad Fhilipus 

 

Maranti,TangkalNews-Tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang manusia  diduga Laki-laki bernama Philipus (24) yang ditemukan warga dalam kondisi tinggal kerangka di semak-semak yang hilang pada tanggal 21 Oktober 2022 tahun lalu.

Kapolres Landak AKBP. I Nyoman Budi Artawan, Melalui Polsek Meranti, Iptu. Dahman Saragih Selasa (14/3/2023) menyampaikan Via Watsapp, Senin ,13 Maret 2023 pukul 08.00 Wib tatkala Polsek Meranti mendapatkan informasi dari saudara. Amsah yang merupakan mantan Kades Ampadi menerangkan bahwa telah di temukan tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang Manusia, di Hutan Manbe di Dusun Nabo, Desa Ampadi Kecamatan. Meranti

Kemudian,’ lanjut Dahman Saragi,” setelah mendapatkan informasi tersebut Kapolsek Meranti bersama anggota berserta Dokter Puskesmas Meranti, Camat Meranti, Babinsa dan pihak keluarga Almarhum mendatangi tempat penemuan tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang manusia tersebut.

Sesampainya di tempat kejadian, unit reskrim langsung memasang police line dan mengevakuasi tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang Manusia tersebut dan memasukannya ke dalam kantung jenazah.

Kemudian, kantung jenazah tersebut di bawa ke rumah saudara, Saman di Dusun Nabo Desa Ampadi Kecamatan Meranti untuk disemayamkan.

Menurut Dahman Saragi, dari hasil pemeriksaan  tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang manusia tersebut diduga berjenis kelamin Laki laki dengan kondisi sisa daging yang sudah tidak ada dan tulang belulang yang sudah terpisah serta tidak utuh/lengkap lagi.

Rambut pendek berwarna hitam, kemudian ditemukan juga pakaian kaos berkerah berwarna merah, celana pendek berwarna hijau, parang, sepasang sendal jepit swallo berwarna oren,kemudian tas berwana hitam yang berisikan senter, korek api dan botol minuman,” jelas Kapolsek Meranti.

Sedangkan pakaian dan barang barang lainnya, yang ditemukan di lokasi diyakini oleh pihak keluarga bahwa tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang  tersebut adalah bernama saudara Philipus.

Dari kronologis kejadian penemuan tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang  tersebut pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 11.00 Wib. Saksi pertama yang menemukan  bernama  Binsun alamat Dusun. Barangan Pale Desa Sejoet Kecamatan Kuala behe Kabupaten Landak.

Binsun pergi kelokasi hutan Manbe di Dusun Nabo, Desa Ampadi Kecamatan Meranti, dengan maksud dan tujuan untuk mencari Roa atau rotan muda di lokasi tersebut yang mana sesampainya di lokasi tersebut saksi menemukan/Melihat Tulang tengkorak Kepala beserta tulang belulang Manusia.

Atas penemuan tersebut saksi pun langsung meninggalkan lokasi penemuan, dan langsung pulang ke rumah serta memberitahukan penemuan tersebut kepada saudara. Aming, kemudian Aming langsung berangkat ke Dusun Nabo Desa Ampadi untuk memberitahukan penemuan tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang manusia tersebut kepada Saman yang diketahui mengalami kehilangan cucuknya pada saat berburu.

Didapatkan keterangan dari Amsah yang merupakan Paman Korban, bahwa membenarkan tulang tengkorak kepala beserta tulang belulang manusia tersebut adalah saudra Pilipus yang merupakan keponakannya yang hilang pada hari Jumat Tanggal 21 Oktober 2022 yang lalu.

Amsah juga menerangkan bahwa Philipus mempunyai riwayat sakit kuning dan baru sembuh dari sakit tersebut. Dan keluarga korban menerima kejadian tersebut serta menolak untuk dilakukan Visum Et Revertum dan Otopsi,” kata Dahman Saragih lanjutnya diduga almarhum meninggal karena sakit

Pihak keluarga serta penduduk sekitar Dusun Nabo Desa Ampadi membenarkan bahwa, tulang tengkorak Kepala beserta tulang belulang manusia tersebut adalah saudara Philipus yang hilang pada tanggal 21 Oktober 2022,” tulis Kapolsek Meranti. (***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.