Saturday 27th April 2024

Forkopimda Kabupaten Landak Melaksanakan Upacara Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

Ngabang,TangkalNews – Forkopimda Kabupaten Landak menggelar Upacara Penghormatan dan Malam Renungan Suci bertempat di Makam Juang Pahlawan Ngabang Kabupaten Landak, Selasa (16/08/2022) malam tepatnya Pukul 24:00 hingga selesai. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Landak Sukamto, S.H., M.H., dihadiri dan dilaksanakan oleh PJ. Bupati Landak Samuel S.E., M.Si.; Sekda Kabupaten Landak Vinsensius, S. Sos., MMA.; Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, S.H., M.H.; Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.IK.,S.H.,M.H; Danyon Armed 16 Komposit Ngabang diwakili oleh Kapten Armed Eko Y.; Kepala Kejaksaan Negeri Landak Sukamto, S.H., M.H.; Danramil Ngabang; Camat Ngabang Y. Nomensen; Para Pejabat Utama Polres Landak; Para Kepala OPD Pemda Landak; 1 Pleton gabungan perwira TNI/Polri; 1 Pleton Yon Armed 16 Komposit Ngabang; 1 Pleton Staf Gabungan Polres Landak; Pasukan Purna Paskibra Kabupaten Landak;

Upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri, veteran dan sipil yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang disertai pemadaman listrik di Makam Juang Pahlawan Ngabang dan penyalaan lilin/obor sebagai alat penerangan.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.IK.,S.H.,M.H. menuturkan bahwa Apel renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semoga renungan suci ini menjadi momentum tepat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di seluruh penjuru negeri”. Tutup Kapolres.

Sumber:805tm

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.