Saturday 27th April 2024

DPRD Landak Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2021

 
LANDAK,TangkalNews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menggelar rapat Paripurna ke-4 Masa Sidang III Tahun 2022 dalam rangka Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran 2021, Senin (25/4/2022).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor DPRD Landak ini dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman didampingi Wakil Ketua Aris Ismail, dihadiri Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Anggota DPRD Landak, Sekwan DPRD, Sekda Landak dan OPD terkait.

Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mengatakan bahwa dalam rapat tersebut telah disampaikan keputusan DPRD Landak berkaitan dengan rekomendasi tentang LKPJ satu tahun anggaran, berakhirnya Tahun Anggaran 2021.

“Telah disampaikan oleh Pansus DPRD Landak, berisi catatan rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan kedepan, yang mana muatannya adalah berkaitan tentang catatan strategis, yaitu berkaitan dengan visi misi kepala daerah dalam hal menjalankan pemerintahan untuk satu tahun anggaran dan mengkaji juga sistem pengelolaan keuangan, baik bersifat makro, baik dari segi pendapatan maupun belanja, sehingga bisa juga diketahui, bisa dicermati dan tugas-tugas ini juga dijabarkan mana yang menjadi kewenangan pemerintah daerah, mana yang menjadi tugas desentralisasi, tugas pembantuan yang di jabarkan dalam urusan wajib, pelayanan dasar dan urusan pilihan. Sudah diberikan catatan oleh Pansus DPRD Landak, untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Landak dalam hal ini kepala daerah Kabupaten Landak, “jelas Heri Saman.

Sementara itu Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengatakan telah mendengar rekomendasi tentang LKPJ Tahun Anggaran 2021, yang telah disampaikan oleh DPRD Landak, melalui rapat paripurna DPRD Landak.

“Telah disampaikan tadi masukkan atau catatan, baik tentang perencanaan mau tentang pengawasan terhadap kinerja kami sebagai pemerintah. Catatan ini menjadi perbaikan kami, pertama-tama tadi tentang pembangunan, masih banyak yang belum tercapai, termasuk tentang kebijakan-kebijakan masalah tugas-tugas pembantuan keuangan, tentunya ini menjadi catatan kami kedepan,” pungkas Wabup Landak Herculanus Heriad

Sumber:  MC DPRD Landak

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.