Saturday 27th April 2024

Bid Propam Polda Kalbar Laksanakan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri di Polres Landak

Landak, TangkalNews–  Bid Propam Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kaur Bin Etika Subbid Wabprof Bid Propam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir melaksanakan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri kepada personil Polres Landak yang sedang dan telah menjalani hukuman Disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri yang di laksanakan di Balai Kemitraan Kepolisian Masyarakat (BKPM) Polres Landak. Selasa (11/07/2023) pagi.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K., Kaur Bin Etika Subbid Wabprof Bid Propam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir sebagai Ketua Tim dari Bid Propam Polda Kalbar beserta anggota, para PJU Polres Landak dan personil Polres Landak yang sedang dan telah menjalani hukuman Disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri serta para bintara Remaja Polres Landak.

Dalam sambutannya, Wakapolres Landak Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K. mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim dan personilnya yang sudah datang ke Polres Landak. Selanjutnya, Kompol Frits menyampaikan kepada anggota Polres Landak yang mengikuti kegiatan ini diharapkan menjadi atensi dan diperhatikan baik-baik apa yang di sampaikan dari tim, kami juga mohon kepada tim agar memberikan bimbingan kepada anggota kami agar personil yang melakukan kesalahan tidak melakukan kesalahannya kembali.

Tujuan dilaksanakannya Pembinaan Pemulihan Profesi Polri tersebut adalah untuk membentuk kembali moral dan mental Personil agar kembali ke jalan yang benar dan mengembalikan hak-hak anggota Polri yang telah melaksanakan hukuman Disiplin maupun Kode Etik Profesi Polri seperti sedia kala.

“Pembinaan pemulihan profesi Polri tersebut berguna bagi personel untuk persyaratan penerbitan Surat rekomendasi pemulihan status anggota Polri dan rekomendasi pemulihan hak bagi personel yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik,” jelas Kompol Abdul Khoir.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pemberian materi dari Tim Bid Propam Polda Kalbar tentang pembinaan Profesi Polri, Konseling Binrohtal Muslim Bpk Ustad Sholeh Iskandar dan Binrohtal Nasrani Pdt. Krendo. A, STh., Konseling dari Psikologi HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia) Provinsi Kalbar Kab. Landak ibu Krisma Uki Patricia Pinem, M.Psi (Psikolog) sampai dengan pemberian materi dari Konselor Adiksi Ahli Madya BNN Provinsi Kalbar oleh Ibu Husniah, S.E., M.Kes. Terhadap peserta Pembinaan di Polres Landak Polda Kalbar.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan Penandatanganan Pakta Integritas oleh personil dalam Pengawasan yang disaksikan oleh Waka Polres Landak, Kaur Binetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar, Kasubag Rehabpers Bidpropam Polda Kalbar, Kasi Propam Polres Landak dan peserta Pembinaan.

Sumber:  Riky w

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.