Saturday 27th April 2024

Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksinasi COVID-19 di Gereja St. Agustinus Bayang

Sengah Temila,TangkalNews – Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Bripka Maryono monitoring sekaligus mengamankan jalannya kegiatan Vaksinasi COVID-19. Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanankan di Gereja St. Agustinus Dusun Bayang Desa Gombang kecamatan sengah temila Kabupaten Landak berjalan sesuai harapan. Rabu (23/03/2022)

Vaksinasi hari ini, Bripka Maryono menjelaskan hanya 17 Orang saja, dosis 1 sebanyak 5 orang, dosis Dua sebanyak 2 orang dan dosis 3 atau booster sebanyak 10 orang.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum pelaksanaan vaksinasi, di sosialisasikan terlebih dahulu kepada penerima vaksin, selanjutnya para penerima Vaksin di cek tensi, suhu badan dan kondisi kesehatan oleh petugas medis Puskesmas Senakin.

Para calon penerima vaksin yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah divaksin Para Penerima Vaksin harus menunggu Kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan jajaran anggota Polsek Sengah Temila tetap melakukan pendampingan dan Memberikan Pemahaman agar yang sudah di vaksinasi dapat memberikan himbauan terhadap yang belum di vaksin bahwa vaksinasi aman dan halal serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Jangan sampai terlena meskipun sudah di Vaksin tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” ungkap ipda Chanel

Dan dirinya juga berpesan kepada yang menerima vaksin, agar dalam pelaksanaannya diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga dengan dilaksanakan Vaksinasi kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona dan tetap jaga kesehatan.” Ucapnya

Sumber : Mr. ono

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.