Saturday 27th April 2024

Babinsa Desa Tiang Tanjung Melakukan Pengamanan Dan Pendampingan Pemakaman Pasien Positif Covid -19

Karangan ,TangkalNews-Babinsa Desa Tiangtanjung Koramil 1201-07/Mempawah Hulu, Sertu Hb Waratmojo bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Hamdan melakukan pengamanan dan pendampingan pemakaman seorang pasien positif Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Tiangtanjung. Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Rabu (09/03/2022).

Babinsa, Sertu Waratmojo mengatakan, pengamanan ini dilakukan agar prosesi penguburan berjalan lancar sesuai prosedur pemulasaran pemakaman jenazah Covid-19.

”Kita melaksanakan pengamanan ini agar pada saat pemakaman jenazah bisa berjalan aman dan sesuai prosedur yang berlaku, karena jenazah dinyatakan positif Covid-19,” jelas Sertu Waratmojo.

Lebih lanjut, Sertu Waratmojo menambahkan, saat ini penyebaran virus corona masih tinggi sehingga dirinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bhabinkamtibmas, Brigadir Hamdan, mengatakan. pemakaman sesuai Standar Operasional Prosedur atau protokol kesehatan pemulasaran jenazah sebelum dimakamkan pun ketat, mulai dari disemprot disinfektan, dibungkus plastik khusus, hingga membungkus kembali bagian luar peti mati dengan plastik.

“Jadi warga di sekitar pemakaman yang ada jangan khawatir dan cemas berlebihan. Gunakan ilmu sebagai dasar keputusan kita dalam mewaspadai Covid-19,” pungkas Bhabinkamtibmas Brigadir Hamdan.

Editor:TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.