Saturday 27th April 2024

Anggota DPRD Singkawang Melakukan Studi Banding Ke DPRD Kabupaten Landak

Landak,TangkalNews– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Singkawang  yang berjumlah 30 orang ,sekitar 20 orang telah melakukan Kujungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Landak dengan perihal Konsultasi mekanisme pokok-pokok pikiran anggota DPRD untuk di masukan dalam RKPD disetiap SKPD. Selain itu, kunker DPRD kota Singkawang ini berkaitan aturan tentang tunjangan perumahan dan tunjangan kendaraan  dinas bagi anggota  DPRD Singakawang.

Rapat konsultasi dari Komisi 1,2 dan Komisi 3 DPRD kota Singkawang ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Landak, Heri Saman didampingi wakil ketua DPRD Landak, Oktapius dan ketua Komisi C DPRD Landak, Margareta serta komisi A Cahyatanus diruang sidang DPRD Kabupaten Landak pada Kamis (10/3/2022).

“Kita menyambut baik atas kunjungan kerja dari komisi I,II dan Komisi III DPRD Kota Singkawang ke DPRD Kabupaten Landak ini,” ungkap Heri Saman,SH,MH  usai menerima kunker DPRD Kota Singkawang  kepada Media ini

Menurut Heri Saman, hasil dari konsultasi mekanisme pokok-pokok pikiran anggota DPRD untuk di masukan dalam RKPD disetiap SKPD dan terkait aturan tentang tunjangan perumahan dan tunjangan kendaraan yang dikaji dari DPRD Kabupaten Landak bisa diterapkan anggota DPRD kota Singkawang.

Lanjut Heri Saman , bahwa pada prinsipnya aturan itu sama kita tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku yang dilaksanakan disemua daerah dan begitu juga tentang tunjangan perumahan serta penyampaian aspirasi masyarakat atau pokok-pokok pikiran anggota DPRD tetap  mengacu pada peraturan perundang-undangan,” jelas Heri Saman

Selanjutnya  wakil ketua komisi III DPRD kota Singkawang, Tasman, S. Pd menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih kepada ketua DPRD Landak yang  telah banyak menjelaskan terkait berbagai tunjangan  yang belum diketahuinya pihaknya sehingga bisa menjadi masukan yang berharga bagi anggota DPRD singkawang dan diharapkan dapat di implementasikan  bagi anggota DPRD Singkawang.     

“Pada hari ini kami dari Komisi I, ll dan III DPRD Kota Singkawang mengunjungi  DPRD Kabupaten Landak sebagai bagian untuk peningkatan kinerja khususnya berkaitan dengan penganggaran tunjangan perumahan dan tunjangan kendaraan dinas  ,pengadaan tim ahli untuk fraksi dan tim ahli untuk anggota DPRD kabupaten Landak, “ungkap Tasman.
 
Lebih lanjut Tasman  menjelaskan, bahwa banyak sekali kebijakan-kebijakan yang disampaikan oleh ketua DPRD Landak yang sangat rasional dan bisa diterima dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Sumber: MC 

Editor:TangkalNews

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.