Saturday 27th April 2024

Organisasi Wartawan Bersama Perusahan HPI Menyerahkan Sumbangan Kepada Pengurus Pondok Pesantren

Foto :Organsisasi Wartawan Bersama HPI  Melakukan Pertemuan

 

Landak,TangkalNews– Dalam rangka menghadapi perayaan idul fitri tahun 2024,guna mewujudkan  rasa kepedulian sosial antara perusahan dengan masyarakat  disekitar Ngabang organisasi  wartawan yang tergabung dalam IWO Landak bersama  HPI Agro melaksanakan kegiatan sosial dengan menyambangi  pondok pesantren sambil memberikan sumbangan berupa uang Rp.4.000.000,- Selain itu membagikan takjil kepada warga  pengguna jalan yang secara kebetulan melintas di depan kantor Polantas Ngabang  dikota Ngabang.

Kegiatan ini dikemas   guna mewujudkan  kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan 1 syawal 1444 H, di kota  Kabupaten Landak, Kalbar, Rabu 19 April 2023 kemarin..

Adapun tema kegiatan ini adalah ” Sebar Kebaikan Dan Saling Berbagi Di Bulan Suci”, kegiatan itu diikuti anggota Ikatan Wartawan Online ( IWO) Landak dan perwakilan perusahan kelapa sawit  HPI Agro di Kabupaten Landak.

Corporate affairs dan CSR HPI agro, Paulus Nokus melalui CSR area Ferry Budi Rakhmad, mengatakan rangkaian kegiatan itu dimulai dari menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada pengelolaan Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, dilanjutkan dengan berbagi takjil dan buka bersama dengan anggota wartawan. 

“Niatnya kita ingin berbuka puasa bersama, namun karena anak- anak pondok pesantren tapi karena anak anak sudah libur sekolah dan sudah pulang ke kampung halaman makanya kegiatan tersebut dirubah. Jadi kegiatan diputuskan untuk memberikan santunan. Jangan dilihat nominalnya tapi inilah bentuk kepedulian kami, semoga berkah, ” ujar Kolberd FS

Santunan itu diterima langsung oleh Pengelola Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang, H.Ustat Misbah, dikatakannya anak-anak yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren tersebut sudah mulai libur sejak 17 April 2023, sehingga sudah banyak anak-anak, pembina dan pengasuh yang pulang ke kampung halaman masing-masing.

“Semoga membawa kebaikan, baik itu untuk yang didatangi maupun yang datang. Kita berserah kepada Allah SWT, apa yang dilakukan ini berdasarkan niat baik. Semoga tidak hanya atas dasar kemanusiaan tetapi juga memberikan kebaikan dan keberkahan bagi kita, ” .tutupnya 

Senada, Kolberd FS, GM Area 1B HPI Agro, berharap ke depan kegiatan sosial serupa bisa ditingkatkan secara konkret. Tidak hanya berbagi takjil tetapi ke rumah ibadah, panti asuhan, fakir miskin. Menurutnya kegiatan berbagi dalam mengisi bulan suci Ramadhan merupakan kegiatan yang positif sehingga perlu menjadi contoh tauladan. 

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan merupakan bulan yang baik untuk berbagi karena di bulan inilah setiap kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya, ” ujarnya.(Tim)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.