Saturday 27th April 2024

Pelabuhan Rakyat Dara Hitam Diresmikan Bupati Landak

Sebangki, TangkalNews– Kunjungan kerja Bupati Landak bersama Danlantamal XII Pontianak dalam  acara , ” VAKSINASI MARITIM TNI AL LANTAMAL XII BERSINERGI DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN  LANDAK DAN DILANJUTKAN PENANDATANGANAN PRASASTI TANDA DIRESMIKAN PELABUHAN RAKYAT  PUTRI DARA HITAM  DESA RANTAU PANJANG , KECAMATAN  SEBANGKI KABUPATEN LANDAK “.

Kegiatan ini  dilaksanakan pada  hari Rabu, 12 januari  2022, pukul 12.00 wib, di desa Rantau Panjang , Kecamatan Sebangki. Turut hadir  jajaran petinggi Lantamal XII Pontianal  Kadis Kesehatan Kabuapten  Landak , Forkopimcam Sebangki, Kapus sebangki, Kades Rantau panjang dan undangan Lainnya. 

Dalam acara ini bupati Landak,Karolin Margret Natasa membuka secara resmi pelabuhan rakyat  Dara Hitam sekaligus menandatangani prasasti , bahwa pelabuhan rakyat telah beroperasi. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi -19 mengingat Covid-19 masih terjadi ditengah tengah kita dengan harapan agar  memperkuat kekebalan tubuh kelompok masyarakat. 

Program vaksinasi pada dua desa tersebut adalah kegiatan Vaksinasi Maritim TNI AL yang merupakan kerjasama antara Lantamal XII Pontianak bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dengan tujuan agar wilayah-wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan transportasi darat bisa dilakukan dengan jeluar trasnportasi lain agar masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

“Kami bersama Lantamal XII Pontianak yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XII
menyisir masyarakat yang ada dipedalaman, agar dapat memperoleh vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Hal ini dilakukan sesuai dari aturan pemeriantah harus mencapai target paling tidak 70 % vaksinasi pertama dan selanjutnya akan ada booster atau vaksinasi ketiga jika kita telah mencapai target tersebut. Desa Rantau Panjang dan Desa Sui Segak ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kubu Raya, desa ini merupakan desa yang sangat sulit dijangkau melalui jalan darat.

Dengan menyusuri sungai ini, kita akan mengajak masyarakat agar dapat di vaksin sehingga target dapat tercapai” ucap Karolin.

“Ini dalam rangka usaha pemerintah untuk mengurangi COVID-19 di Indonesia termasuk di  Kabupaten Landak, karena dampak COVID-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak tidak bisa bersekolah dan COVID-19 berdampak pada situasi ekonomi.

Oleh karena itu saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa bekerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa,” jelas Karolin.
Dalam Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang
sudah tervaksin sebanyak 276 orang. Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga diresmikan
Pelabuhan Rakyat Putri Dara Hitam di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak dan menyerahkan bantuan Listrik tenaga surya dari Komandan Lantamal XII Pontianak kepada masyarakat.

Kemudian vaksinasi ini digelar Danlamal bekerja sama dengan Pemda Landak XII Pontianak dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.  

Sumber: Yohanes

Editor: TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.