Saturday 27th April 2024

Waka Polres Sanggau Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas Tahun 2023

SANGGAU, Tangkalnews.com-Dalam apel gelar pasukan yang di adakan di halaman polres Sanggau hari ini,Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang memimpin apel gelar pasukan operasi lilin Kapuas tahun 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2024 di wilayah hukum Polres Sanggau. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (21/12/2023).

Apel juga dihadiri Asisten II Setda Sanggau, Paulus Usrin, dan perwakilan Forkompimda lainnya, PJU Polres Sanggau, Dinkes Kabupaten Sanggau, Pleton Personil Polres Sanggau, Pleton Kompi C Brimob Sanggau, Pleton Polisi Militer Sanggau, Pleton Kodim 1204/Sanggau, Dishub Sanggau, Satpol PP Sanggau, Damkar Sanggau, BPBD Sanggau dan Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam apel gelar pasukan turut dilakukan penyematan kepada masing-masing perwakilan Instansi sebagai tanda telah dimulainya Ops Lilin Kapuas tahun 2023.Pada kesempatan itu juga dibacakan amanat Kapolri oleh inspektur apel.

Dan Usai apel, Waka Polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang mengatakan bahwa tujuan dari apal gelar pasukan ini adalah untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan personil, sarana maupun prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

“Operasi lilin Kapuas dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Personil yang kami dilibatkan sebanyak 105 personil,” katanya, Kamis 21 Desember 2023.

Selain itu, juga pihaknya mendirikan satu pos pelayanan, lima pos pengamanan dan satu pos terpadu. Diantaranya di Kecamatan Parindu satu pos, Kecamatan Tayan Hulu satu pos, dan 3 pos di Kecamatan Tayan Hilir. Kemudian satu pos pelayanan di Kecamatan Kapuas dan satu pos terpadu di Kecamatan Entikong.

Dan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Sanggau jika akan melaksanakan mudik, untuk tetap berhati-hati di jalan raya.

“Kemudian, kendaraan yang akan digunakan juga dalam kondisi baik, sehingga bisa tiba ditempat tujuan dengan selamat. Selain itu juga, jika meninggalkan rumah pastikan betul dalam keadaan aman, tidak ada pintu atau jendela yang tidak terkunci,” pungkasnya. (***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.