Thursday 22nd February 2024

Kejaksaan Negri Sanggau Menggelar Vaksinasi Massal COVID-19 Secara Gratis

Sanggau, Tangkalnews– Sejak kegiatan vaksinasi COVID -19  dimulai terlihat setidaknya ada ratusan warga terlihat antusias mengikuti antrian untuk divaksinasi Covid-19 secara gratis  yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau, Selasa (13/7).

Kepala Kejari Sanggau Tengku Firdaus mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada 22 Juli 2021 yang akan datang , sebagai awal dari kegiatan tersebut  gerakan ini menyasar ke  keluarga besar Kejari Sanggau hingga ke warga sekitar.

Berita Terkait:

Baca:Diwilayah Kabupaten Sanggau,Terdapat 6 Desa Dan 3 Kelurahan Masuk Zona Merah Pandemi COVID -19

Baca:40 Tenaga Kesehatan RS Parindu Suntik Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama..

Baca:Warga Wajib Terapkan Gerakan 5 M ,Sebab Pandemi Corona -19 Di Wilayah Kabupaten Sanggau Masih Terjadi

Baca:Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Membuka Secara Resmi Kegiatan Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan Sekayam Ke-V Tahun 2021

Berdasarkan kuota yang tersedia  ada 220 orang yang telah  mendaftar untuk disuntik vaksin Sinovac dosis pertama pada hari ini Selasa, (13/07/2021),” lanjut  Tengku Firdaus 

Dari jumlah ini, 12 orang diantaranya merupakan pegawai kami,” ujarnya, Selasa (13/7/2021).Tengku mengaku bersyukur animo masyarakat begitu besar untuk mengikuti vaksinasi ini. Ia pun berencana vaksinasi serupa bisa kembali digelar.”Kita akan lihat ke depan untuk melaksanakan vaksinasi kembali bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sanggau.

Baca Juga:Cegah Covid-19, Warga Desa Sosok Semprotkan Disinfektan

Tergantung ketersedian logistik vaksin dan personel tenaga  kesehatan yang melaksanakan vaksinasi,” ucapnya.

Tengku menambahkan, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya menambah imun tubuh untuk melawan virus Corona -19. “Vaksinasi ini bentuk dukungan kami mempercepat untuk  memutus rantai penyebaran Corona -19, sehingga dengan adanya  program vaksinasi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh kelompok terhadap Covid-19 di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya, (MJ)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses