Saturday 27th April 2024

Warga Serbu Operasi Pasar Murah di Sidas,Hitungan Menit Ludes.

 

Sidas.Tangkalnews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Landak menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Menjelang HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) di Kabupaten Landak Tahun 2023, di desa sidas, Kecamatan Sengah temila.senin(11/12/2023).

Operasi pasar murah di Sidas,Selain di hadiri Rosian.S Sos,kepala bidang Perdangan Disperindag kabupaten landak,juga nampak hadir camat Sengah Temila Ericanes Panjuga SH,Kapolsek IPDA Yulius Kartono,Kanit Samapta Aiptu Zainal Abidin,Aipda Suparno,Bripda Samda,Kades sidas,Bhabinkamtibmas,serta Masyarakat desa sidas.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Rosian.S Sos,kepala bidang Perdangan Disperindag kabupaten landak,ia menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar murah tersebut dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan inflasi guna menjaga stabilitas harga, ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan serta daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilisasi perekonomian di daerah.

(Foto:Kegiatan di Sidas)

“Di tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Landak mendapatkan dana insentif pengendalian inflasi sebesar Rp 9.200.000.000 dan kita patut bersyukur karena dengan anggaran ini kita dapat melaksanakan kegiatan operasi pasar murah sebanyak 45 titik di 13 kecamatan dan memfasilitasi masyarakat melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Landak,”kata Rosian.S Sos,kepala bidang Perdangan Disperindag kabupaten landak.

Dan hal senada juga di ungkapkan oleh camat Sengah temila Ericanes panjuga SH,dirinya mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang telah melaksanakan operasi pasar untuk menekan ataupun mengendalikan inflasi dan mengendalikan harga pangan.

“Kegiatan ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat. Kepada warga masyarakat diminta untuk tertib demi kelancaran kegiatan,”Ujar Ericanes Panjuga SH.

Dan pada saat bersamaan Camat Sengah Temila juga menghimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan karena pada saat ini kasus DBD meningkat,Pemberantasan Sarang Nyamuk agar dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Tetap menjaga ke bersihkan lingkungan karena pada saat ini kasus DBD meningkat,dan Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,”paparannya.

Kapolsek Sengah temila IPDA Yulius Kartono juga menambahkan,dalam menghadapi hari raya Nataru,pihaknya menghimbau agar ketersediaan pasokan,keterjangkauan harga pangan serta daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilisasi perekonomian di daerah tercukupi.

Adapun rincian per paket di antaranya,beras sebanyak 5 kg, gula pasir sebanyak 1 kg,dan minyak goreng sebanyak 2 liter.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.