Saturday 27th April 2024

Sidak Babinsa Koramil 08 Mandor Cek Posko PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Landak.Tangkalnews – Salah satunya mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro adalah untuk meminimalisir dan mengendalikan penyebaran Covid-19, sebab itu Babinsa Koramil 08 Mandor, melaksanakan pengecekan kesiapan Posko PPKM dan sarana serta pra sarana pendukung lain nya di Desa Kerohok, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Senin (26/7/21).

Serda Syamsudin Babinsa Kerohok mengatakan, penanganan penyebaran Covid-19 akan terus fokus pada perbaikan dan pembenahan manajemen di lapangan dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa hingga Rt.

Baca juga:Koramil Mempawah Hulu Instruksikan Babinsa Cek Data Covid-19 di Posko PPKM

“Posko PPKM Mikro ini memiliki empat fungsi yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan,” jelas Serda Syamsudin.

Ia berharap semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh tim satgas Covid-19 serta masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari tim satgas Covid-19 serta masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

Baca juga:Maksimalkan PPKM,Babinsa bersama Polsek Menjalin dan Satgas Covid-19 Gencarkan Operasi Yustisi Disiplin Prokes

“Kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari tim satgas Covid-19 serta masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga, tetanga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada,” tegas Babinsa Kerohok.

Sementara itu, Kepala Desa Kerohok Helena Tri Wahyuni mengatakan bahwa dalam penerapan Protokol Kesehatah tidak lepas dari kerja sama Tim Satgas Conid-19 Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Puji Tuhan, sampai saat ini wilayah kita dalam status aman dan kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan juga berjalan dengan baik. Kita terus memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang hal ini, serta membatasi mobilisasi sosial di masyarakat,” pungkas Helena.

Penulis:(1201-08)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.