Saturday 27th April 2024

Polsek Mempawah Hulu amankan kegiatan Kampanye Peserta Pemilu 2024.

 

Polres Landak – Mempawah Hulu, Demi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polsek Mempawah Hulu terjunkan personilnya guna melaksanakan kegiatan Pengamanan, Pengaturan, Pengawalan dan Penjagaan kegiatan kampanye dari partai politik peserta Pemilu yang ada di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu. Selasa 16/1/2024.

Polsek Mempawah Hulu memastikan personil yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH MH saat dikonfirmasi mengatakan Bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari Kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum, Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan kampanye yang berlangsung.

“Hari ini kita akan melakukan pengamanan kampanye Caleg dari partai PDIP yang berlokasi di desa ansolok, desa Sabaka, desa tunang dan desa babant.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan Menyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,”Lanjutnya

Kepada personil juga ditekankan pentingnya menjaga netralitas dan objektivitas dalam menjalankan tugas serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

Selain itu tujuan pengamanan juga untuk Menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antarpendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik.

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” pungkasnya.

Penulis:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.