Saturday 27th April 2024

Pj. Bupati Landak Hadiri Gerakan Pangan Murah dalam Rangka Hari Besar Keagamaan Nasional

LANDAK.Tangkalnews.com – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) di kecamatan Ngabang dalam Rangka Hari Besar Keagamaan Nasional, di halaman Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Landak. Jum’at (08/12/2023) Pagi.

Turut hadir Pimpinan BULOG/Manager SCPP, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Kepala BAPPEDA Kabupaten Landak, Kepala BPS Kabupaten Landak, Suplier dari Singkawang, Camat Ngabang, serta seluruh warga masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan, menjelang hari besar keagamaan nasional dan akhir tahun, kondisi harga pangan pokok strategis sedang mengalami kenaikan terutama beras. Hal ini melatarbelakangi kegiatan ini sebagai salah satu upaya pengendalian harga pangan pokok strategis seperti beras, minyak goreng dan gula.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya inisiasi dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Landak, bekerjasama dengan PERUM BULOG Kanwil Kalbar, dan juga dengan pengusaha mitra selaku penyedia dalam kegiatan GPM ini,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa, kegiatan GPM ini dapat membantu warga masyarakat di Ngabang yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Kegiatan GPM ini dimaksudkan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk mencegah dan atau menaggulangi gejolak harga pangan terutama pada saat menjelang hari raya dan tahun baru.

“Tujuan pelaksanaan GPM adalah untuk mengendalikan inflasi terutama inflasi komoditas pangan. Sejauh ini, Kabupaten Landak berhasil meraih peringkat 1 (satu) pengendali inflasi terbaik tingkat zona Kalimantan,” ucap Samuel.

Kegiatan GPM ini, sambung Samuel diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat menjelang hari besar keagamaan dan tahun baru.

“Dengan adanya kegiatan GPM ini, saya harapkan pasokan dan harga pangan di Kabupaten Landak senantiasa tersedia dalam jumlah yang memadai, bermutu baik, harga yang wajar serta tetap stabil, sehingga kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan baik,” harap Samuel.

Tidak lupa Samuel juga berpesan kepada agar tetap semangat dan produktif dalam melakukan pekerjaannya, terutama bagi bapak/ibu pelaku usaha tani diharapkan untuk tetap selalu menanam di sawah/ladang agar kebutuhan pangan keluarga dapat terpenuhi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini khususnya Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan yang sudah berkenan melaksanakan GPM ini,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak )

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.