Saturday 27th April 2024

Pj. Bupati Landak Buka Rakor Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Penentuan Lokasi Tempat Rapat Umum Kampanye Pemilu Tahun 2024

LANDAK.Tangkalnews.com – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka Rapat Koordinasi Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Penentuan Lokasi Tempat Rapat Umum Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, di Hotel Grand Landak. Rabu (15/11/2023).

Hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak atau yang mewakili, Ketua KPU Kab. Landak atau yang mewakili beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kab. Landak, Kasat Pol PP Kab. Landak, Kaban Kesbangpol Kab. Landak atau yang mewakili, Ketua IWO Kab. Landak, partai-partai peserta Pemilu, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel menyambut baik rapat koordinasi ini terkait penetapan lokasi pemasangan alat peraga dan penepatan lokasi untuk tempat rapat umum.

“Pada kesempatan ini masukan-masukan yang disampaikan untuk disepakati nanti dimana pemasangan alat peraga tersebut akan dilakukan dan juga lokasi tempat rapat umum dengan harapan agar dipatuhi bersama,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengingatkan agar jangan sampai ada yang diluar kesepakatan yang telah disepakati bersama agar tidak terjadi benturan-benturan dengan pihak manapun, baik dari Pemda, aparat keamanan, maupun Bawaslu.

“Kalau tidak nanti akan berurusan dengan Bawaslu atau dari kami yaitu dari Satpol PP atau Kesbangpol dan bisa juga berurusan dengan Kepolisian dan Kejaksaan,” tegas Samuel.

Pj. Bupati Landak itu berpesan kepada pengurus partai yang hadir untuk menginformasikan hasil dari kesepakatan pada kegiatan tersebut kepada anggota partainya.

“Oleh karena itu nanti masing-masing pengurus partai untuk menyampaikan hasil dari kesepakatan ini kepada anggota partainya. Kalau ada hal-hal yang memang diragukan atau masih tidak jelas bisa berkoordinasi dan ditanyakan ke Bawaslu dan KPU sehingga tidak ada tindakan-tindakan yang tidak sesuai,” tutur Samuel.

Ia menegaskan Pemerintah sangat mendukung proses atau tahapan atau mekanisme penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang dimulai dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Saya berharap peserta Pemilu mengikuti dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah disampaikan dan disosialisasikan berulang-ulang oleh penyelenggara Pemilu. Kita maunya pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan berkualitas. Jika pelaksanaan Pemilu berkualitas, maka hasilnya pun juga akan berkualitas,” tegasnya.

Tidak lupa Samuel mengajak semua pihak untuk bersinergi dan saling dukung sehingga suasana Pemilu di Kabupaten Landak ini aman, nyaman, dan tentram serta tidak membuang energi yang tidak perlu karena perselisihan.

“Jangan kita dibenturkan oleh hal hal yang tidak perlu. Pemerintah dan aparat keamanan tegak lurus untuk menegakkan peraturan perundang-undangan. Dan yakinlah bahwa pemerintah dan aparat keamanan tetap netral sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Mari sama sama kita bahu-membahu bersinergi dan berkolaborasi sehingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 nantinya aman, damai, nyaman, dan tentram,” tutup Samuel.

(Diskominfo Kab. Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.