Thursday 25th July 2024

Personil Koramil 07/Mempawah Hulu Cepat Mengambil Tindakan Cek Titik Panas

 

 

Landak.Tangkalnews – Koramil 1201-07/Mempawah Hulu mengerahkan personilnya untuk mengecek titik panas yang terdeteksi satelit BMKG berada di Dusun Saba’u Desa Salumang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kamis (29/7/2021)

Titik Hospot yang di dapat berasal dari lahan kosong, luas lahan yang terbakar 0.6 hektar lahan yang di gunakan untuk nanam padi gunung.

Baca juga:95 Ton Oksigen,Pemprov Kalbar Impor Oksigen Dari Malaysia

Pj Danramil Mempawah Hulu, Serma Andut, menjelaskan, titik panas bersumber dari lahan yang terbakar seluas 0,6 hektare. Lahan tersebut merupakan lahan kosong.

“Pengecekan ini sangat penting agar bisa segera ditanggulangi jika benar terjadi karhutla,” tutur Serma Andut.

Baca juga:Penegakan PPKM, Koramil Mempawah Hulu,Dan Forkopimcam Gelar Ops Yustisi Prokes Covid-19

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. Kami akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi karhutla,” imbuh Pj Danramil.

Babinsa serda Sukino,mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memantau titik panas. Ini agar, bila terjadi kebakaran bisa secara bersama-sama memadamkan api.

“Kami tidak akan pernah bosan dan kapok untuk memberikan imbauan kepada masyarakat apabila membuka lahan agar tidak membakarnya,” ujar Sukino

Penulis:(1201-07)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.