Saturday 27th April 2024

Pabrik Kelapa Sawit Milik PT. GRS Terbakar,Kapolsek Terjunkan Tim Lidik 

Mandor,Tangkalnews.com-Telah terjadi kasus kebakaran pabrik kelapa sawit milik PT. Gunung Rijuan Sejahtera (PT. GRS) di dusun selutung desa Selutung Kecamatan Mandor Kabupaten Landak,sekira pukul 09:55 wib,Rabu (17/1/2024).

Kapolsek mandor Iptu Sudarsum mengatakan,adapun yang terbakar dibagian mesin press /treser pemisah biji dengan minyak kelapa sawit pabrik PT. GRS.

Iptu Sudarsum juga menjelaskan Kronologis kejadian tersebut,Sebelum kejadian ada tim maintenence melakukan perbaikan skon fruit bansh (SFB) dengan cara melakukan pengelasan dibagian mesin fress yaitu,Midun,dan selama melakukan pengelasan tiba-tiba ada beberapa bunga api hasil pengelasan jatuh kebawah dan mengenai tumpukan fiber (ampas kulit kelapa sawit yang masih mengandung minyak) dan api langsung menyala dan membakar sebagian mesin press pabrik milik PT. GRS.

“Ya,betul telah terjadi kebakaran sebagian mesin press pabrik milik PT. GRS,dan saat ini,Sekira pukul 10.30 wib, tim destana Mandor datang dilokasi dengan membawa 1 unit alat pemadam kebakaran milik desa Mandor dan tim langsung memadamkan api di TKP,”kata Iptu Sudarsum.

“Bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir sekitar 3 milyar rupiah,”pungkasnya lagi.

Tambahnya lagi,”Saat ini Unit Bimas/bhabinkamtibmas lakukan koordinasi dan luhpen dengan pihak manajemen PT. GRS serta warga untuk menghilangkan opini yang diciptakan oleh pihak ketiga,dan selain itu juga Unit reskrim lakukan tindakan hukum (lidik/sidik) sesuai dengan hukum yang berlaku,”jelasnya.

Adapun team pemadam kebakaran yang tiba dilokasi di antaranya,Destana desa mandor sebanyak 1 unit mesin damkar,Damkar fire fighter mandiri senakin sebanyak 2 unit mobil,Relawan pemadam kebakaran 004 senakin sebanyak 2 unit mobil,Sappakad 137 pahauman  sebanyak 1 unit mobil,Damkar BPA Sungai pinyuh sebanyak 5 unit mobil,Damkar PT. MAK sebanyak 1 unit mobil dan Fire rescue sungai purun sebanyak 3  unit mobil.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.