Tuesday 5th December 2023

Laka Lantas di Desa Paloan,Dua Korban Meninggal Dunia

 

Sengah Temila,Tangkalnews com-Telah terjadi laka lantas di Jalan Raya Batu Duduk Dusun Baru Duduk Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,pukul 15:10 wib.Senin (21/11/2023).

Menurut Kapolsek sengah temila IPDA Yulius Kartono saat memberikan keterangan kepada wartawan,adapun yang terlibat Laka lantas antara Mobil Tronton vs Sepmot dan Mobil Tronton vs Mobil Tangki dengan identitas,

Pengemudi Mobil Isuzu Tronton Nopol KB 1839 XY Andri Agasi warga Jl. Selat Panjang 2 komp permata golf blok F no 15 Ds. Siantan Hulu, Kecamatan. Pontianak Utara, Kabupaten Kota Pontianak,tidak Mengalami Luka.

Dan adapun Identitas Pengendara Sepmot Yamaha Jupiter MX King Nopol KB 2245 LR atas nama inisial NNU (14) pelajar,warga Dusun Petai Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak (Meninggal Dunia di TKP, dan yang di bonceng bernama NDPN (14) pelajar,warga Dusun Seginah Desa Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,Meninggal Dunia di TKP.

Identitas Pengemudi Mobil Hino Tangki CPO Nopol KH 9585 GE,atas nama INDRA (41),warga Jln. Raya Galang RT.007 Desa Galang Kecamatan Sui Pinyuh Kabupaten Mempawah (Mengalami Luka Ringan).

Iptu Yulius Kartono juga menjelaskan Kronologis kejadian,Kendaraan motor yamaha Mx King (KB 2245 LR) yang dikendarai oleh korban inisial NNA dari arah Pontianak menuju Ngabang sesampainya di tkp NNA hendak menikung ke kiri dan tiba-tiba ban motor slip hingga terjatuh dan tiba-tiba dari arah ngabang menuju pontianak datang kendaraan mobil ISUZU GIGA (KB 1729 XY) yang di kemudikan oleh ANDRI AGASI dengan kecepatan sedang dan dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat kecelakaan tidak bisa dihindari, Setelah kejadian kecelakaan seluruh korban di bawa kepuskesmas Pahauman.

Setelah kejadian Laka lantas antara Sepmot dan mobil tronton sewaktu mobil tronton di parkiran di pinggir tiba-tiba dari arah Pontianak datang mobil tangki CPO sehingga menabrak mobil Tronton yang telah di parkir.

“Kasus Laka lantas kini di tangani BKO Lantas Polres Lantas Polsek Sengah Temila, situasi dalam keadaan aman terkendali,”kata IPDA Yulius Kartono.

Tambahnya lagi,”Korban Jiwa sebanyak 2 Orang (MD di TKP pengendara Sepmot), Luka Ringan pengemudi Mobil Tangki CPO dan Kerugian Materil di perkirakan ± Rp. 5.000.000,”pungkasnya Kapolsek sengah temila ini.

“Pasca kecelakaan tersebut,anggota satlantas polsek Sengah temila Mendatangi TKP,Membawa korban kecelakaan ke Puskesmas Pahauman,Mendata identitas korban, Mencari data saksi-saksi,Mengatur arus lalin.Dan Mengamankan BB yang terlibat kecelakaan ke Polsek Sengah Temila,”pungkasnya.

Dan kapolsek Sengah Temila memberikan arahan kepada Anggota BKO Lantas Polres Landak Polsek Sengah Temila guna berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Landak guna penanganan kasus selanjutnya.

Penulis:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses