Saturday 27th April 2024

Kehadiran Koptu Suhud Ditengah Warga Gotong Royong Bersihkan Desa

 

 

Landak.Tangkalnews – Koptu Suhud Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila bersama warga Desa Sebatih mengadakan kegiatan gotong royong membersihkan jalan desa dan hutan sekitarnya. Hal ini sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya, Minggu (6/6/2021).

Di Makoramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi mengatakan, bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang dilakukan satuan kewilayahan Koramil adalah hadir disetiap kegiatan masyarakat, mengatasi kesulitan di masyarakat dan ikut serta dalam membantu korban bencana di wilayah.

Baca juga:Anggota Zidam Bersama Warga Selancar Gelar Karya Bhakti

“Babinsa memiliki kemampuan untuk penguasaan wilayah. Membina wilayah diperlukan motivasi dan kepedulian dalam menguasai wilayah tanggung jawabnya,” jelas Letda Arm Suwandi.

Dilokasi kegiatan, Kades Sebatih Dira mengatakan, Babinsa dan Perangkat Desa saling berinteraksi dan berkoordinasi melaksanakan setiap kegiatan di masyarakat dan kebijakan Kepala Desa untuk kemandirian dan kemajuan desa. Salah satunya adalah agenda bersih desa.

Baca juga:Danramil Sengah Temila, Minta PPKM Harus Dipatuhi Semua Masyarakat

“Setiap hari sabtu atau hari minggu, kami dan Pak Suhud bergotong royong membersihkan jalan-jalan, parit-parit dan memotong ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan,” ucap Dira.

(sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.