Thursday 22nd February 2024

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Serentak Pemilu 2024.

Sengah Temila ,Tangkalnews.com– Pada saat ini Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan, Panwaslu Kecamatan Sengah Temila melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu Serentak Pada Penyelenggaraan Pemilu 2024, yang di selenggarakan di Gedung Serba Guna Paroki Pahauman, Senin (12/02/2024)

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh Forpimcam Kecamatan Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono hadir secara langsung. Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Landak Arifian, SE, Ketua Panwaslu Kecamatan Sengah Temila Andreas beserta Komisioner Panwaslu Kecamatan Sengah Temila, Ketua DAD Kec. Sengah Temila, Ketua BKTB Kec. Sengah Temila, Timanggong Binua Kec. Sengah Temila, Ketua WK Paroki Pahauman, Ketua SPPD GKE Pahauman, Ketua Bala Dayak Kec. Sengah Temila, Koordinator BPD Kec. Sengah Temila, Pengawas Desa Se Kecamatan Sengah Temila, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Pahauman, Tokoh Agama Katolik, Tokoh Agama Protestan, Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Budha dan Para Kepala Desa Se Kecamatan Sengah Temila.

“Pengawasan partisipatif adalah aktivitas memastikan proses tahapan-tahapan Pemilu dengan cara mengumpulkan data, informasi serta menginventarisasi temuan kasus terkait pelaksanaan Pemilu yang dilakukan oleh kelompok masyarakat atau organisasi yang independen dan non-partisan.”

Pengawasan partisipatif bertujuan untuk terselenggaranya proses pemilihan yang jujur, adil, bersih dan transparan serta hasilnya bisa diterima oleh semua pihak baik peserta Pemilu maupun masyarakat secara luas.

Bentuk pengawasan partisipatif diantaranya Tidak melakukan keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan Peserta Pemilu, Tidak mengganggu proses penyelenggaraan tahapan Pemilu, Bertujuan meningkatkan partisipasi politik masyarakat secara luas dan Mendorong terwujudnya suasana yang kondusif bagi Penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, tertib, dan lancar.

“kami dari Polsek Sengah Temila Siap mengawal tahapan – tahapan pemilu 2024 khususnya di wilayah Sengah Temila sampai dengan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman kondusif, diharapkan warga masyarakat Sengah Temila dapat berpartisipasi dengan ikut serta mengawasi pelaksanaan Pemilu serta menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang sesuai dengan pilihan masing-masing tanpa ada paksaan dari manapun, dan menjunjung tinggi rasa toleransi dan saling menghargai., “Pungkas Kapolsek”.

Penulis Humas Polsek

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses