Saturday 27th April 2024

Kapolsek Mempawah Hulu Sosialisasi Perundungan Di SMAN 1 Mempawah Hulu

Polres Landak – Mempawah Hulu,Tangkalnes com- Dalam rangka mencegah permasalahan terhadap perundungan/bullying dan penguatan karakter anak dilingkungan sekolah maupun di media sosial, Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH, MH
beserta jajaran hari ini melakukan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya perundingan atau bully di SMAN 1 Mempawah Hulu. Senin 9/10/2023

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH, MH menyampaikan sekaligus memberikan pemahaman kepada peserta didik untuk mencegah perundungan/bullying yang kerap terjadi pada anak, Karena tanpa di sadari, bullying ini sering dilakukan, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

“Meski disebut sebagai tempat belajar, namun sekolah juga berpotensi menjadi tempat merebaknya kasus bullying, Setiap warga sekolah berpotensi menjadi pelaku maupun korban bullying.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menelurkan agen perubahan atau duta anti perundungan yang nantinya akan menjadi pioneer dalam menjalankan program anti perundungan / bullying di lingkungan sekolah dan media sosial,” kata Kapolsek.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah sebagai pencerahan dan penambahan wawasan agar terhindar dari masalah perundungan dan sebagainya.

“Diera digital, keterbukaan informasi, pendidikan, pelatihan karakter sangat dibutuhkan oleh siswa, Perundungan atau bullying tidak boleh terjadi dilingkungan sekolah karena sangat berdampak terhadap perkembangan mental dan semangat belajar dari peserta didik yang menjadi korban ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Mempawah Hulu Yakobus S.pd MM.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Mempawah Hulu IPTU Suwandi SH, MH mengatakan Sosialisasi ini memberikan informasi kepada para peserta didik mengenai apa pengertian perundungan (bullying) serta penyebab dan dampaknya .

“Kita berharap dengan kegiatan sosialisasi ini Tidak adanya perundungan dan kekerasan baik yang dilakukan dilingkungan sekolah serta peserta didik lebih disiplin serta bertanggung jawab atas tindakannya dengan tetap menghormati diri sendiri dan orang lain,”tutupnya.

Penulis:(Widi).

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.