Saturday 27th April 2024

Kapolsek Kuala Behe Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kuala Behe

 

 

KUALA BEHE.Tangkalnews- Dalam penangganan Virus Corona dan percepatkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  kepada Masyarakat Tahap II termin 4 dosis 1, Puskesmas Kuala Behe melakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Termin ke 4 Dosis 1 bagi Tenaga Pendidik (Guru SD, SMP, SMA, Guru TK/Paud ), Petugas Pelayan Publik dan Pedagang tepatnya di Puskesmas Kecamatan Kuala Behe. Rabu (16/06/2021).

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H Bersama Anggota melakukan pemantauan Kegiatan ini guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi, Sebelum memulai vaksinasi, warga yang akan melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pendaftaraan, pemeriksaan kesehatan atau screening meliputi cek suhu badan dan tekanan darah selanjutnya dilakukan Vaksinasi serta observasi.

Baca juga:Satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe Lakukan Tracing Swab Karyawan PT. KRS

Dalam kegiatan Vaksinasi hari ini Puskesmas Kuala Behe menargetkan sebanyak 100 Orang sasaran yang akan divaksinasi, dan yang hadir melakukan Vaksinasi tersebut sebanyak 70 orang dengan rincian  Guru TK/PAUD = 4, Guru SD = 49, Guru SMP = 3, Guru SMA = 3, Pelayanan Publik = 4 dan Para Pedagang = 7 Orang.

Dikesempatan kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Kuala Yaumil Indah Sri Purnama S.Tr.Keb. mengatakan Bahwa Hari ini pelaksanaan Vaksin covid 19 tahap 2 termin 4 dosis ke 1 yang sasaran vaksin nya untuk tenaga pendidik, pelayanan publik dan pedagang.

Baca juga:Kapolsek Pantau Langsung Penyuntikan Masal Vaksin Covid-19 di SMP Negeri 1 Sengah Temila

“Vaksin sinovac dosis pertama termin empat ini diberikan puskesmas Kuala Behe dengan sasaran tenaga pendidik, pelayanan publik dan pedagang, dengan di vaksin diharapkan bisa menimbulkan kekebalan tubuh pada kelompok sasaran, dan vaksin covid-19 sudah terbukti aman, berkualitas dan halal,” Ujarnya

Tambahan dari Kepala Puskesmas imbauan juga “walaupun kita sudah divaksin di era pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan 5M  yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan Bersama kita bisa melawan covid 19,” Ungkap Yaumil.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H berharap pelayan publik serta pedagang bisa menerima Vaksinasi semuanya, dan terutama tenaga pengajar karena mereka adalah garda terdepan dalam mendidik anak-anak kita.

“Diharapkan pelayan publik, pedagang bisa menerima Vaksinasi, terutama para guru dan tenaga pengajar, sudah mendapat vaksin semua karena mereka adalah garda terdepan dalam mendidik anak-anak kita. Sebab pendidikan dan kesehatan adalah hal utama yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari,” Ungkap Kapolsek.

Penulis: Humas Polsek

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.