Saturday 27th April 2024

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M, Hadiri Peresmian Kodim 1210 Landak

 

Polres Landak,Polda Kalbar,siehumas,Tangkalnews.com-Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M hadiri Peresmian Kodim Landak 1210 yang diresmikan oleh Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan resmikan Kodim 1210 Landak Korem 121/ABM, Senin (27/11/2023).

Setelah peresmian Kodim 1210 Landak yang beralamat di Plasma V Km 14 Ngabang, Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada awak media mengatakan hari ini telah meresmikan dua Kodim yaitu Kodim 1209 Bengkayang dan Kodim 1210 Landak di bawah Korem 121/ABM.

“Harapan kami dengan adanya Kodim di Kabupaten Landak ini memudahkan komunikasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah selama ini dicover oleh Kodim Mempawah,” ungkapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menjelaskan bahwa TNI Angkatan Darat harus selalu di hati rakyat dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat.

“TNI Angkatan Darat memiliki berbagai program unggulan di antaranya TNI masuk desa, TMMD dan berbagai program lainnya, bahwa sekarang 1 tahun ada tiga kali belum lagi yang di luar itu, ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Landak yang telah bersama-sama membantu mewujudkan ini semua.

“Kita punya wilayah kerja yaitu Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat Kalimantan, Kalimantan Barat merupakan provinsi kedua terluas tentunya kita bersama dengan Polri sudah memetakan berapa jumlah pasukan yang kita gelar untuk upaya mengamankan wilayah,” ucapnya

Terakhir Pangdam menegaskan akan mengawal, mengamankan serta mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“TNI akan menjaga netralitas dan jangan ragu,” tegasnya.

Turut hadir pada peresmian Ketua DPRD Landak, Plh. Sekda Landak, Kepala Pengadilan Negeri Ngabang, Perwakilan Kejari Landak, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

“Ditempat yang terpisah ditemui Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M mengatakan dengam adanya Kodim 1210 dilandak ini pengamanan kabupaten Landak nantinya semakin bertambah dan kami selalu berkomunikasi kedepanya “ucap Kapolres.

Penulis:Rad52.

Editor: Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.