Saturday 27th April 2024

Dengan Antusias Masyarakat Kecamatan Menjalin Mendatangi Puskesmas Lama Untuk Di Vaksinasi Sinovac

 

 

 

Polres Landak – Polsek Menjalin.Tangkalnews – Dengan antusias dan berbondong bondong Masyarakat Kecamatan Menjalin mengikuti Vaksinasi Massal sehingga dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan aman dan Lancar. Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin, S.H bersama Anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan pada giat Vaksinasi Covid-19 Tahap II Sinovac Termin ke 6 untuk Masyarakat pelaksanaannya di Puskesmas Lama Kecamatan Menjalin yang di vaksin sebanyak sekitar 600 orang. Senin ( 5/7/2021 )

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan selama pelaksanaan vaksinasi dan Sebelum memulai vaksinasi, warga terlebih dahulu dilakukan pendaftaraan,pemeriksaan kesehatan atau screening dan Vaksinasi serta observasi yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah.

Baca juga:Bupati Landak Resmikan Tiga Lembaga Penyalur BBM Satu Harga Di Desa Nyayum

Hadir dalam kegiatan,Kapolsek Menjalin Iptu Burhan Nuddin, S.H,Camat Fortunata Didian S.Sos,Kepala Puskesmas Menjalin Ibu Morni S.Tr Keb,Perwakilan Dinas Kesehatan kab Landak Ibu Emy Goreti,Personil Polsek Menjalin 8 Anggota,Personil Koramil Menjalin 5 Anggota,Dokter 5 Orang,Tenaga Kesehatan (Vaksinator, Administrator) sebanyak 20 peserta.

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin, SH menuturkan Bahwa jangan lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menjaga jarak guna penanggulangan penyakit menular.

Baca juga:Personil Polsek Sengah Temila Amankan Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

”Dengan mematuhi protokol kesehatan, supaya kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” pesannya.

Menurut Kapolsek juga mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga agar pelaksanaan vaksinasi kepada Masyarakat Kecamatan Menjalin bisa berjalan lancar tanpa hambatan dengan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut di berikan kepada Masyarakat Kecamatan Menjalin supaya tidak mudah terjangkit wabah virus corona,” Pungkas Burhan

Dikesempatan kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Menjalin,Morni,menuturkan Bahwa Hari ini pelaksanaan Vaksin covid 19 tahap 2 termin 6 yang sasaran di vaksin massal untuk semua Masyarakat dengan vaksin sinovac dosis ke dua.

“diharapkan bisa menimbulkan kekebalan tubuh pada kelompok sasaran , karena vaksin covid 19 sudah terbukti aman berkualitas dan halal dan juga bagi Masyarakat yang sudah di vaksin harus tetap semangat dan selalu pakai masker,”Imbuhnya

Tambahan dari Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak yakni Ibu Emy Goreti menjelaskan walaupun kita sudah divaksin di era pandemi ini tetap patuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan Bersama kita bisa melawan covid 19.

Dan hal serupa juga di ungkapkan oleh Warga Kecamatan Menjalin,ia mengucapkan berterima kasih kepada Puskesmas Menjalin yang telah berikan Vaksinasi Massal sebagai bentuk pencegahan virus Corona agar ke depannya tidak mudah terjangkit wabah covid 19 yang sudah merajarela dan sehingga dengan adanya Vaksin ini Kami merasa senang dan lega setelah di suntik vaksin tidak adanya kwatir.

Penulis : Rodiansyah Humas Polsek Menjalin.

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.