Saturday 27th April 2024

Danramil Sengah Temila Berikan Stimulan Poktan di Desa Paloan

 

 

Sengah temila.Tangkalnews – Danramil 1201-09/Sengah Temila Letda Arm Suwandi memberikan bantuan kepada kelompok tani (Poktan) di Desa Paloan berupa bibit padi dan pupuk cair, Selasa (25/05/2021).

“Bantuan ini merupakan bentuk stimulan kepada poktan yang ada di wilayah Teritorial kami agar para petani tetap semangat untuk menanam Padi dan terus mengembangkan ketahanan pangan nasional yang digaungkan oleh Bapak Presiden beberapa tahun yang lalu. Kepada Bapak Mori sebagai ketua poktan, semoga bantuan ini bermanfaat dan menambah hasil panen serta sebagai bentuk apresiasi kami kepada para petani,” terang Danramil.

Bibit padi yang diberikan jenis Inpari ini diharapkan bisa menambah hasil panen yang rata-ratanya 3,5 ton per hektar karena jenis tanah mineral berbatu namun dengan pemberian komposisi pupuk cair sesuai dosis akan menghasilkan panen padi yang berlimpah.

Ditempat yang sama, Babinsa Sertu Radimin mengatakan pihaknya akan selalu mengontrol olah tanah dan musim tanam petani hingga pada saat panen.

“Kami para Babinsa senantiasa mengontrol olah tanah dan musim tanam para petani di lapangan sampai waktu panen kami kalkulasikan berapa rata-rata kemampuan hasil panen setiap hektarnya. Baik lahan basah dan lahan kering di sepanjang hamparan sawah wilayah Kecamatan Sengah Temila,” ujarnya.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.