Friday 21st June 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Kawal Vaksinasi di Sebangki

 

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil Sengah Temila Serda Supianto monitoring kegiatan vaksinasi bersama tim vaksin bertempat di Puskesmas Sebangki Kecamatan Sebangki, Sabtu (24/7/2021).

Kecamatan Sebangki merupakan bagian wilayah teritorial Koramil Sengah Temila dengan luas 833,24 km persegi. Ada 5 desa di kecamatan ini dengan jumlah penduduk 19.138 jiwa menurut sensus penduduk tahun 2019. Vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac, sebanyak 90 orang yang berdomisili di kecamatan sebangki telah lengkap mendapatkan vaksinasi.

Baca juga:Mengantisipasi Tindak Kriminal Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Patroli

Ditempat kegiatan, Serda Supianto mengatakan, program vaksinasi dari pemerintah akan terus digulirkan hingga semua lapisan masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap agar tercapai kekebalan kelompok (hard imunity).

“Vaksinasi ini penting untuk melindungi diri dan orang sekitarnya dari hantaman virus Covid 19 selain dengan memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan serta menjaga jarak dengan orang lain disaat keluar rumah,” ucap Serda Supianto.

Baca juga:Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, Babinsa Menjalin Cek Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

Sementara itu, Kapuskesmas Sebangki Manok Triono mengatakan, setelah vaksinasi masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan kendor dalam memakai masker dan menjaga pola hidup sehat terutama disaat pandemi sekarang ini.

“Vaksinasi membentuk imun dalam tubuh dalam melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh kita, bila pun terkena efeknya tidak terlalu besar karena tubuh sudah mendapat suntikan vaksin. Selain itu vaksin ini aman dan halal bagi tubuh kita,” tutup Manok.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.