Thursday 25th April 2024

Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19, Babinsa Menjalin Cek Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

 

 

Landak.Tangkalnews – Babinsa Koramil 06/Menjalin, Kodim 1201/ Mempawah, Serma Agus Triyono melaksanakan pengecekan kesiapan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro serta sarana dan pra sarana pendukungnya di kantor Desa Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Sabtu(24/7/2021).

Kegiatan tersebut,guna meminimalisir dan mengendalikan Covid-19 salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro.

Baca juga:Antisipasi, Koramil 07/Mempawah Hulu, Giat Rutin Apel, Stand by On Coll Kharhutla

Serma Agus Triyono menyampaikan, saat ini penanganan Covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan dalam kerangka PPKM berbasis Mikro sampai tingkat Desa.

“Posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi, terutama diberdayakan dalam empat hal yakni Pencegahan, Penindakan, Penanganan dan Dukungan,” jelas Serma Agus Triyono.

Baca juga:Gempur Covid-19, Koramil Menjalin Bersama Satgas Covid-19 serta Relawan, Laksanakan Operasi Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan

Ia berharap, semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada,” tambah Serma Agus.

“Posko sudah cukup baik,panel data,peralatan prokes dan petugas posko sesuai intruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala Mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19”,jelasnya lagi.

Sementara itu, Servasius S.ip, Kepala Desa Menjalin mengatakan, dengan dibentuknya posko PPKM skala Mikro, pemantauan dan penanganan Covid-19 akan lebih terfokus dan langsung dirasakan masyarakat.

“Kunjungan dari Koramil Menjalin sebagai penyemangat bagi anggota Posko PPKM di Desa Sepahat, sehingga masyarakat tetap disiplin dan fokus dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan “,pungkas Kades Servasius.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.