Saturday 27th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Ikuti Workshop Tracer

 

 

 

 

 

 

Landak.Tangkalnews – Dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mengikuti Pelatihan Pemantauan dan Pelacakan Kasus Covid 19 bagi Tracer di Puskesmas Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Rabu (2/5/2021).

Babinsa bersama kader tracer lainnya menerima sejumlah materi diantaranya, pengetahuan dasar Covid-19, pencegahan dan pengendalian, strategi pengendalian Covid-19 melalui penelusuran kontak (contack tracing) dan pelatihan Babinsa dalam PPKM skala mikro termasuk pelaksanaan Posko PPKM Desa.

Baca juga:Danramil Sengah Temila Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Setelah Vaksinasi

Danramil Sengah Temila, Letda Arm Suwandi mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan agar Babinsa yang dekat dengan masyarakat bisa berinteraksi langsung untuk menemukan kasus dan melakukan tindakan dalam proses percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan testing dan tracing.

“Workshop tracer ini sangat penting agar Babinsa paham dan mengerti tindakan apa yang akan dilakukannya dilapangan,” kata Letda Arm. Suwandi.

Baca juga:Anggota Zidam XII/TPR Sosialisasikan Penggunaan Masker Kepada Warga Plasma V Dusun Jamai Amboyo Inti

Ia mengimbau para Babinsa agar dapat bekerja sama dengan tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas sebagai tracer dan vaksinator.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil Sengah Temila, Bhabinkamtibmas, perangkat Desa Keranji Paidang, Saham, Sebatih, Paloan dan Pahauman sebagai perwakilan calon petugas tracer wilayah kerja Puskesmas Pahauman.

Penulis:(Mph1201).

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.