Saturday 27th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Bersama Camat dan Tim Puskesmas Pahauman Lakukan Swab Random

 

 

Landak.Tangkalnews- Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila bersama Camat, Anggota Polsek, Staf Kecamatan, Kades Paloan dan Perangkat Desa Pahauman beserta tim kesehatan Puskesmas Pahauman melaksanakan tes Swab secara acak (random) terhadap warga, pelaku usaha dan karyawan toko di Desa Pahauman dan Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila, Rabu (16/6/2021).

Sesuai Intruksi Bupati Landak tanggal 14 Juni 2021 tentang perpanjangan PPKM skala mikro dari tanggal 15 sampai dengan 28 Juni 2021, maka Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH bersama lintas sektor melaksanakan kegiatan pembatasan masyarakat di wilayah Kecamatan Sengah Temila. Sebelum turun seluruh personel melaksanakan apel bersama di halaman Kantor Camat Sengah Temila guna koordinasi teknis di lapangan.

Baca juga:Satgas Covid-19 Kecamatan Kuala Behe Lakukan Tracing Swab Karyawan PT. KRS

Saat ditemui, Komandan Pos (Danpos) Koramil Sengah Temila Serma Damianus mengatakan, Koramil bersama Pemerintah Kecamatan dan Polsek selalu berkoordinasi dan bekerja sama dalam penanganan masalah Covid 19 di Kecamatan Sengah Temila. Termasuk dalam kegiatan pengambilan tes Swab random.

“Terjaring 32 orang warga, pelaku usaha dan karyawan toko yang diambil sampel swabnya di wilayah Pahauman dan Paloan. Kita harapkan tidak ada yang positif hasilnya dan menghimbau mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama bekerja,” ucap Serma Damianus.

Baca juga:Zidam XII/Tpr Bersama Warga Gelar Bakti Sosial Membersihkan Tanah Wakaf Serta Rumah Ibadah

Ditempat yang sama, Camat Sengah Temila Ericanes mengatakan, kepedulian dan kerjasama semua masyarakat sangat diperlukan dalam menekan angka penyebaran Covid 19 serta bersama-sama saling mengingatkan pentingnya memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dalam pelaksanaan 5M.

“Tidak mudah mengajak masyarakat desa untuk mematuhi protokol kesehatan karena latar belakang dan pekerjaan yang berbeda, serta kurangnya pemahaman tentang bahayanya virus Corona ini. Apalagi masih banyak ditemukan warga yang suka berkumpul pada malam hari. Maka kami selaku Tim Satgas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan harus bekerja keras dan tidak henti-hentinya mengingatkan mereka untuk selalu menerapkan 5M dan pola hidup sehat yang sangat berguna menangkal penyakit Covid 19 ini,” pungkas Ericanes.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.