Saturday 27th April 2024

Asisten Sekda Landak Buka Kegiatan Pelatihan Bagi Anggota Forkomas

LANDAK,Tangkalnews.com- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Landak Yonas, S.Sos membuka Acara Kegiatan Pelatihan Bagi Anggota Forkomas sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembentukan Forum Koordinasi dan Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan, di Aula Kantor Camat Ngabang. Senin (16/10/23).

Tutut Hadir Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Landak beserta jajaran, para anggota Forkopimcam Ngabang, Ketua Forkomas Kecamatan Ngabang beserta pengurus, pimpinan/pengurus ormas, serta para hadirin.

Dalam sambutan bupati yang disampaikan oleh Yonas, bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Landak telah menerbitkan Peraturan Bupati Landak Nomor 24 Tahun 2023 tentang Pedoman Pembentukan Forum Koordinasi dan Komunikasi dan Organisasi Kemasyarakatan, dimana tahapan yang sudah dilakukan adalah pembentukan dan pelantikan forkomas serta sudah dilakukan sosialisasi terkait peraturan tersebut.

“Saya meyampaikan apresiasi serta rasa bangga kepada seluruh pengurus dan anggota ormas di Kabupaten Landak, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah berperan aktif dan bekerja keras dalam rangka membantu dan berpartisipasi atas kegiatan ini,” ujar Yonas

Lebih lanjut Yonas menyampaikan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan umum, dimana pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah.

“Penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan tenaga yang terampil, kompeten, produktif, dan berdaya saing dalam rangka menyampaikan informasi serta memberikan kontribusi lebih besar pada pengembangan ormas yang makin dinamis dan berkembang sesuai dengan potensi unggulan daerah guna memberikan kontribusi pada pengembangan sektor prioritas,” tukas Yonas.

Tidak Lupa Yonas memberikan dukungan atas kegiatan pelatihan ini agar para pengurus ormas mampu termotivasi bekerja secara cerdas dalam mengelola organisasi dengan gaya kepemimpinan yang mampu mengantisipasi kondisi perubahan lingkungan yang cepat, serta bisa memotivasi peningkatan kinerja sehari-hari.

“Pelatihan ini menekankan pada bagaimana motivasi kerja bisa bangkit, dimana hal itu dapat terwujud apabila adanya interaksi kerja yang baik dan harmonis, juga terpenuhinya kebutuhan mendapatkan penghargaan/pengakuan serta tidak diperlakukan sewenang-wenang dan kebutuhan untuk mengembangkan potensi diri,” tutup Yonas.

( Diskominfo Kab. Landak )

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.