Thursday 25th July 2024

Babinsa Ngabang Dampingi Tim Medis Lakukan Swab PCR Karyawan Perusahaan

 

 

Landak.Tangkalnews- Pelaksanaan Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19. Demikian juga yang diterapkan Satgas Covid-19 di di wilayah Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.Senin(12/7/2021)

Dalam kesempatan ini, Praka Halim sebagai Babinsa Amboyo Selatan, Koramil 1201-11/Ngabang bersama Stekholder melaksanakan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas Semata melaksanakan tracing contact dalam proses pelaksanaan tes swab PCR terhadap 50 orang staf dan karyawan PT. Ictiar Gusti Pudi (IGP).

Baca juga:Masuk Ajaran Baru, Koramil Air Besar Cek Prokes di Sekolahan

“Sebanyak 50 Karyawan ditracing dan di Swab PCR untuk memastikan kondisinya,”kata Praka Halim.

Ia menambahkan, Selama ini anggota Koramil 1201-11/Ngabang selalu mendampingi Tim dari Puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada Timkes dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga:Babinsa dan Babinkamtibmas Beri Pelatihan PBB ke Linmas

Dengan pendekatan yang humanis dan memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid-19, maka wargapun bersedia untuk mengikuti swab atau rapid antigen.

“Memang tidak sedikit warga yang enggan untuk di swab atau dirapid, ketika ia kontak erat dengan orang yang terpapar corona,” tuturnya.

Penulis:(mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.