Saturday 27th April 2024

Babinsa Koramil Sengah Temila Edukasi Warga Desa Terapkan Prokes Setiap Hari

 

 

 

Landak.Tangkalnews- Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila aktif mengedukasi warga Desa wilayah Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Sebangki menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, Kamis (03/05/2021).

Baca juga:Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Gandeng Koramil Sengah Temila Gelar Pelatihan Tracer

Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid sekarang ini perlu diterapkan dengan ketat oleh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Pemerintah gencar melakukan program-program percepatan penanggulangan Covid 19 ini. Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dari tingkat desa sampai rt adalah yang paling gencar diterapkan termasuk pembentukan Posko PPKM tiap Desa dan RT. Sesuai dasar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 9 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Baca juga:Ustadz Rohendi Sampaikan Apresiasi Kepada WadanDenzimbang1/Stg

Di Makoramil Sengah Temila, Danramil Letda Arm Suwandi mengatakan, Koramil Sengah Temila senantiasa mendukung setiap kebijakan dan keputusan Pemerintah Kabupaten Landak dalam hal penanggulangan Covid bersama pentahelix lainnya melaksanakan kebijakan dan keputusan tersebut.

“Babinsa dalam melaksanakan PPKM skala mikro mengajarkan warga Desa binaan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar, dan penerapan protokol kesehatan lainnya dalam kehidupan sehari-hari,” papar Letda Arm Suwandi.

Sementara itu, Camat Sengah Temila, Ericanes Panjuga, juga selaku Ketua Tim Satgas Kecamatan Sengah Temila mengatakan, pelibatan langsung Babinsa dalam PPKM juga tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Desa Tim Posko PPKM masing-masing Babinsa yang bersangkutan dalam posisi Mitra Karib bersama Bhabinkamtibmas, Pol PP dan BPBD.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.