Tuesday 30th April 2024

Pembangunan RSUD Pratama Kelas D Karangan Akan Menghabiskan Anggaran Rp. 30 Miliar

Karangan,TangkalNews – Pembangunan RSUD Pratama Kelas D Mempawah Hulu secara resmi mulai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, pada Senin tanggal 09 Mei 2022.

Bangunan yang berlokasi di Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak ini diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 (tiga puluh) miliar.

Selain Bupati Karolin, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Landak, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak, para tokoh agama, tokoh adat serta Forkopimcam Mempawah Hulu.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Karolin mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Landak dalam menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena menurutnya kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Landak berada diatas segala-galanya.

“Saya juga minta agar pembangunan ini nantinya didukung, jika ada permasalahan mohon duduk bersama untuk mencari solusinya,” pintanya.

“Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan aman, sehingga nantinya dapat difungsikan untuk keperluan kesehatan masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama tersebut, Bupati Karolin juga menyempatkan kata pamit kepada masyarakat–sehubungan masa jabatannya sebagai bupati akan berakhir pada tanggal 20 Mei 2022–sementara Pilkada harus menunggu tahun 2024 yang akan datang.

“Saya juga pamit, saya harus menyerahkan jabatan Bupati Landak karena masa jabatan saya habis, mohon juga doanya dan mudah-mudahan nanti pada tahun 2024 yang akan datang masyarakat masih percaya saya untuk memimpin Kabupaten Landak lagi,” tuturnya.

Selain kegiatan tersebut, dalam hari yang sama, Bupati Karolin juga ikut dalam acara deklarasi ODP di Desa Mentonyek, Kecamatan Mempawah Hulu. Kegiatan ini berfokus dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih–dengan mengimbau kepada semua pihak “Stop Buang Air Besar Sembarangan”. Kegiatan deklarasi sendiri dilangsungkan di halaman SD Negeri 07 Mentonyek. 

Sumber:Humas

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.