Wednesday 15th May 2024

Jajaran Polsek Mandor Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi,Himbauan dan Pemasangan Baner di Lokasi PETI

Mandor,Tangkalnews.com-Polsek Mandor melaksanakan kegiatan sosialisasi,himbauan dan pemasangan baner dalam rangka pencegahan dan penertiban PETI diwilayah Kecamatan Mandor kabupaten Senin (29/4/2024).

Kegiatan sosialisasi,himbauan dan pemasangan baner dalam rangka pencegahan dan penertiban PETI diwilayah Kecamatan Mandor ini dihadiri oleh Kapolsek Mandor IPTU Sudarsum,Aiptu Adi purwanto,Aipda Muhadi,Aipda Rupinus Ahie,Aipda Napoleon,Aipda Dwianto,Bripka dingin siahaan dan Bripka Uber.

Menurut Kapolsek mandor Iptu Sudarsum,pihaknya berangkat menuju ke lokasi PETI di desa kayuara jalan masuk lokasi Taman Landak,dan team memasang baner himbauan PETI dengan tulisan “STOP PERTAMBANGAN EMAS TANPA IZIN (PETI) SEKARANG JUGA !!!, melanggar UU RI No. 3 Tahun 2020 tentang Minerba diancam 5 Tahun penjara dan denda 100 milyar”.

“Bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk pencegahan dalam penanganan PETI saat pelaksanaan penerapan hukum bagi pelaku PETI, serta mengurangi atau menghilangkan benturan dilapangan antara petugas dengan masyarakat pada saat penindakan hukum kepada pelaku PETI,”kata Iptu Sudarsum.

Iptu Sudarsum juga mengatakan,Masih adanya para pelerja PETI yang membandel dan tidak mau mengindahkan himbauan, sosialisasi dari polsek mandor dan tetap melaksanakan penambangan ilegal dengan alasan mencari makan.

Penulis: Sumianto

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.