Friday 26th April 2024

Polri dan TNI Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Ibu Hamil di Puskesmas.

 

 

 

Sengah Temila.Tangkalnews- Jajaran anggota polsek dan Anggota Koramil sengah temila monitoring dan mendampingi kegiatan Vaksinasi kepada ibu hamil yang dilaksananakan di dua Puskesmas,yakni puskesmas Pahauman dan Puskesmas Senakin,kecamatan sengah temila Kabupaten Landak,adapun Vaksin yang disuntikan  jenis vaksin MODERNA dengan sumber vaksin dari Dinkes Kabupaten Landak, Rabu (1/9/2021).

Vaksinasi di Puskesmas Pahauman,Dosis pertama sebanyak 113 Orang,Ibu Hamil 81 orang,Nakes 6 orang,Lansia 2 orang Masyarakat umum 24 orang,dan Vaksin yang digunakan 8 fial.

Baca juga:Polres Landak Lakukan Operasi Bina Karuna Sesuai Intruksi Polda Kalbar

Dan Vaksinasi Dosis tahap pertama yang disenakin sebanyak 144 Orang vaksin terpakai 10 Fial,ibu Hamil 108,Ibu Menyusui 25,Guru 1 orang,Mahasiswa 1 orang dan Masyarakat Umum 9 orang.

Dalam kegiatan tersebut,peserta sebelum pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta melaksanakan beberapa tahapan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan kondisi kesehatan oleh petugas medis Puskesmas.

Baca juga:38 Perangkat Desa Keranji Mancal Lakukan Tes Swab Antigen,1 Positif .

Baca juga:Hasil Negatif,22 Perangkat Desa Sidas Lakukan Tes Swab Antigen Gratis.

Dan Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis vaksinasi, setelah dilaksanakan vaksin peserta harus menunggu Kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Menurut Kapolsek sengah temila,Ipda Yulianus Van Chanel.TK.S.I.P,jajaran anggota Polsek sengah temila akan tetap melakukan pendampingan dan Memberikan Pemahaman agar yang sudah di vaksinasi agar memberikan himbauan terhadap masyarakat yang belum di vaksin bahwa vaksinasi aman dan halal dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Jangan sampai terlena meskipun sudah di Vaksin tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M,” ungkap kapolsek Sengah temila Ipda Yulianus Van Chanel.TK.S.I.P.

Dan dirinya juga berpesan kepada ibu hamil yang datang ke lokasi penerimaan vaksin, agar dalam pelaksanaannya diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Semoga dengan dilaksanakan Vaksinasi kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona dan tetap jaga kesehatan, selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan,”paparnya. (Sumianto)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.