Friday 26th April 2024

Muspika Sengah Temila Pantau Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Pahauman

 

Pahauman.Tangkalnews – Puskesmas Pahauman melakukan penyuntikan massal Vaksinasi Covid-19 tahap II termin ke 4 dosis ke-1 bagi para tenaga pendidik guru tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan berlangsung di Aula Puskesmas Pahauman, pada Kamis (17/6/2021).

Kegiatan penyuntikan massal Vaksin Covid-19 untuk guru tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Pahauman. Adapun jumlah guru yang disuntik Vaksin Covid-19 sebanyak 100 orang, dari 100 target yang ditentukan.

Baca juga:Bupati Landak Karolin Menjawab Sanggahan PT Pupuk Indonesia Petrokimia Gresik Kalimantan Barat

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga., dan Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel bersama dua Anggota.

Camat Sengah Temila mengatakan Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19. Serta vaksin ini untuk membentuk antibodi dan membentuk kekebalan berkelompok.

Baca juga:DPRD Landak Gelar Paripurna ,Untuk Mendengarkan jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Camat juga menghimbau Kepada masyarakat terutama para tenaga pendidik supaya jangan takut untuk di vaksin. “Meski sudah disuntik vaksin, tetap lakukan protokol kesehatan,” tutupnya.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santosa menerangkan bahwa bagi guru yang mengikuti penyuntikan massal vaksin covid-19 tersebut, terlebih dahulu melakukan klarifikasi data/registrasi, screening dan pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan dilakukan observasi efek samping vaksin (side effect) selama 30 menit dan penerbitan buku vaksin covid 19.

“Sedikitnya ada sepuluh personel tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam giat itu,” kata Kapus Pahauman, Budi Santosa.

Kapolsek Sengah Temila, Ipda Yulianus Van Chanel yang turun langsung memantau serta mengamankan jalannya penyuntikan vaksin dengan menurunkan Kanit Samapta dan anggota sehingga kegiatan dari awal hingga akhir dapat berjan amna dan lancar.

“Untuk diketahui, pemberian vaksin Covid-19 tersebut dalam rangka mendukung program Pemerintah terkait Pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19,” kata Chanel

“Bagi tenaga pendidik yang saat ini telah mendapat Vaksinasi kedepannya dapat menerapkan prokes” harap kapolsek.

Penulis : Son

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.