Friday 21st June 2024

Pj. Bupati Landak Hadiri Gerak Tanam Padi di Desa Tubang Raeng

Landak.Tangkalnews.com- Pj. Bupati Landak Samuel, SE., M.Si hadiri gerakan tanam padi di Desa Tubang Raeng Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Kalimatan Barat, Selasa (21/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada masyarakat atau kelompok tani yang selama ini menekuni usaha bertani serta adanya dukungan baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah berupa benih maupun alsintan

“Pemerintah tetap berupaya mendukung dan membina agar petani melaksanakan pertaniannya dengan baik dan benar serta profesional dan dari Dinas Pertanian melalui tenaga penyuluh telah memberikan pembelajaran tentang pertanian diharapkan agar masyarakat memperhatikan apa yang menjadi arahan karena mereka sudah bersertifikasi dan mempunyai pengetahuan agar pertanian khususnya di desa Tubang Raeng bisa maju dan hasil produktivitas meningkat,” ungkapnya.

Dengan meningkatnya produktivitas hasil pertanian lanjut Samuel, sudah mampu memenuhi kebutuhan sendiri dan tidak perlu membeli beras dan lebihnya dapat dijual untuk membantu perekonomian petani orientasinya hasil bukan hanya untuk kebutuhan sendiri.

“Puji Tuhan Kabupaten Landak kita surplus artinya kita dapat memenuhi kebutuhan pangan sendiri tidak mendatangkan dari luar daerah lain, diucapkan terimakasih dan agar di pertahankan dan selamat melaksanakan tanam perdana agar tiga bulan mendatang dapat melimpah ruah, amin,” tutup Samuel.

Turut dalam acara Staf Ahli Bupati Landak, Pimpinan OPD Landak, Kepala BPS, Fokopimcam Jelimpo, Kades Tubang Raeng dan petani.

(Diskominfo Landak)

Editor:Sumianto 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.