Tuesday 30th April 2024

Banjir Di Senakin dan Pahauman Mulai Surut.

 

Sengah Temila,Tangkalnews,com– Akibat tingginya intensitas hujan sejak malam hari hingga siang harinya,mengakibatkan ruas Jalan Raya Pasar Pahauman dan pasar senakin Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, terendam banjir.Rabu (17/4/2024).

Menurut pantauan di lapangan,banjir tersebut setinggi lebih dari 30 senti meter,dan juga turut merendam pertokoan warga sekitar.

Kapolsek Sengah temila IPDA Yulius Kartono membenarkan Peristiwa bencana banjir di Dusun Senakin, Dusun Senakin Tangah, Dusun Begarong Mekar, Dusun Serimbang Dusun Semakin Ilir Desa Senakin dan Dusun Kapur, Dusun Kunyit Desa Gombang dan Dusun Batu Duduk Desa Poloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

“Atas bencana banjir tersebut untuk sementara ada kurang lebih 50 rumah warga yang tergenang air akibat bencana banjir,dan Sampai dengan saat ini tidak ada warga yang mengungsi atau Korban Jiwa akibat banjir,”kata IPDA Yulius Kartono.

Tambahnya lagi,”Sementara ini banjir tersebut sudah mulai surut namun cuaca semakin mendung yang di khawatir kan turun hujan susulan,”pungkasnya.

“Agar Bhabinkamtibmas Laksanakan koordinasi dengan perangkat Desa Senakin dan Desa Gombang sehingga mengetahui perkembangan situasi banjir di Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak,”ujarnya lagi.

Penulis: Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.