Saturday 20th April 2024

Antusias Masyarakat Untuk Vaksinasi Semakin Meningkat

Landak,Tangkalnews – Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila mengawal pelaksanaan vaksinasi bagi guru, lansia dan dewasa 18 tahun keatas yang digelar di SMP Kandayan Desa Keranji Paidang, Kamis (8/6/2021).

Program vaksinasi terus dilaksanakan guna mempercepat penanganan Covid 19 di Indonesia yang sudah setahun lebih melanda dan belum ada penurunan yang signifikan baik dari jumlah pasien yang terkonfirmasi atau dari jumlah kematian. Sebanyak 240 orang yang berdomisili di Desa Keranji Paidang mendapat suntikan vaksin Sinovac.

Baca juga:Babinsa Air Besar Bantu Warga Bangun Rumah

Baca juga:Danramil Air Besar Berikan Jam Komandan Kepada Anggota

Dilokasi kegiatan, Babinsa Koptu Suhud mengatakan, vaksinasi sebagai salah satu syarat utama dalam setiap pengurusan administrasi surat menyurat di pemerintahan.

“Ini merupakan keharusan bagi masyarakat yang ingin mengurus pembuatan surat ijin, seperti SIM dan lain sebagainya. Wajib menunjukkan sertifikasi vaksin Covid 19,” ucap Suhud.

Baca juga:79 Karyawan PTPN XIII Kembayan Test Swab di Kantor Kebun Kembayan

Sementara itu, Kapuskesmas Pahauman Budi Santosa mengatakan, secara kualitas animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi semakin meningkat didasari kesadaran melindungi diri dan keluarga dari serangan virus Covid 19.

“Vaksinasi sebagai upaya melengkapi perlawanan terhadap Covid 19 selain dengan penerapan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat,” tutur Budi.

Hadir pula dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, Kapolsek Julianus Van Chanel, Bhabinkamtibmas Bripka Simson, Tim Vaksin Puskesmas Pahuman, Kades Keranji Paidang Medi beserta perangkat desa.

Penulis:(Mph1201)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.