Thursday 28th March 2024

79 Karyawan PTPN XIII Kembayan Test Swab di Kantor Kebun Kembayan

 

 

Kembayan.Tangkalnews-Menurut Dirut PT KMN rumah sakit parindu, dr,Hengky Adrian,tujuan test Swab yang di lakukan pada karyawan PTPN XIII kembayan adalah guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus vorona yang saat ini masih menyebar.

“cara  ini kita lakukan untuk memperoleh bahan pemeriksaan (sampel).Swab dilakukan pada nasofaring dan atau orofarings. Pengambilan ini dilakukan dengan cara mengusap rongga nasofarings  dan atau orofarings dengan menggunakan alat seperti  kapas lidi khusus,”pungkas dr Hengky Adrian ini.

Baca juga:Danramil Air Besar Berikan Jam Komandan Kepada Anggota

Tambahnya lagi,”Adapun mampaatnya yakni  bisa mendeteksi langsung material genetik (RNA) dalam tubuh virus SARS-CoV-2 itu sendiri,”paparnya.

Seperti yang di lakukan oleh karyawan PTPN XIII kembayan kabupaten sanggau,sebanyak 79 karyawan mengikuti Pelaksanaan Test Swab di kantor Kebun Kembayan pada hari.Rabu,.(7/7/2021).

Baca juga:Target 500 Vaksinasi Massal di Laksanakan di Desa Sidas.

Menurut manajer kebun kembayan Tumpal HSM Butar-Butar,dirinya membenarkan karyawan kantor dan pengawas lapangan ikut test swab,sebanyak 79 orang dan semua negatif Covid.

“sebanyak 79 ikut test swab,dan hasilnya negatif semua yang test Swab kemarin,”kata manajer ini saat di hubungi tangkalnews.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Asisten PUH kebun PTPN XIII kembayan,Marihot Tambunan saat di dampingi Marihot Siahaan selaku KTU,dirinya menjelaskan semua negatif yang ikut test Swab,dan Kegiatan tersebut di dilakukan oleh Tim RS Parindu dari PT Kalimantan Medika Nusantara.(Sumianto).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.