Friday 26th April 2024

Ketua DPRD Landak Menghadiri Acara Launching Lanjutan Pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang


Landak,TangkalNews – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak Heri Saman, menghadiri acara Launching Lanjutan Pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang. Senin, (03/10/2022)
Acara berlangsung di Lingkungan Gereja Salib Suci Ngabang, turut hadir Pj. Bupati Kabupaten Landak Samuel, S.E., M.Si, Pastor Paroki Salib Suci Ngabang, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak Margareta, Anggota DPRD Kabupaten Landak Niko Purwanto, Bupati Kabupaten Landak Periode 2017-2022 dr. Karolin Margaret Natasa, M.H, Staf Ahli Bupati Kabupaten Landak, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Camat se-Kabupaten Landak, Pimpinan Bank Kal-Bar Cabang Ngabang, Pembinas Katolik Kabupaten Landak, Ketua DPP Salib Suci Ngabang, Panitia Pembangunan Gereja Paroki Salib Suci, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kabupaten Landak Samuel, S.E., M.Si, mengucapkan selamat atas dilaunchingnya pembangunan lanjutan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang dengan harapan pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.
“Saya berharap bahwa pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, artinya kebutuhan masyarakat khususnya umat katolik bisa dipenuhi untuk melakukan ibadah atau melakukan misa dengan layak dan pantas.” Ujar Pj. Bupati Landak Samuel, S.E., M.Si.

Samuel juga berharap kepada panitia pembangunan Gereja Paroki Salib Suci Ngabang untuk saling berkoordinasi atau untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk menerima masukkan dan tentu menerima sumbangsih atau apa saja yang diberikan oleh berbagai pihak dalam hal untuk pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Ketua Panitia Pembangunan Gereja Salib Suci Ngabang Klemen Apui, mengatakan Pastor Paroki Salib Suci mengundang beberapa umat dengan profesi Teknik Sipil dan Arsitek pada tanggal 7 April 2022.

“Pada saat itu hasil diskusi dan spontanitas dibuatlah rencana membuat konsep terutama, membuat konsep gereja yang lebih besar mengingat jumlah umat yang sudah melebihi kapasistas gereja pada saat misa, terutama pada hari raya.”
Selain itu, Klemen Apui berharap dengan dimulainya pembangunan gereja di Pusat Paroki ini dapat menggugah kita semua untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkannya.

“Dengan dana yang masih jauh rencana, kami berharap dukungan dari semua pihak dan umat Katolik Salib Suci Ngabang untuk berpartisipasi dalam mewujudkan rencana ini.” Ujar Klemen Apui

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.