Friday 26th April 2024

Kadis PORAPAR Landak Hadiri Pembukaan POPDA Kalbar 2022

Pontianak,TangkalNews – Pj. Bupati Landak diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (PORAPAR) Kabupaten Landak Yosef, SE menghadiri kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Barat (POPDA Kalbar) Tahun 2022 yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH. M.Hum. dan secara resmi diselenggarakan mulai dari tanggal 29 Juni sampai 3 Juli 2022. Kegiatan tersebut bertempat di GOR Pangsuma, Kota Pontianak. Rabu (29-06-2022).

Turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Walikota/Bupati se-Kalimantan Barat, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (PORAPAR) Provinsi Kalimantan Barat, para wasit, juri, dan atlet POPDA Kalbar Tahun 2022.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk selalu mematuhi prokes untuk mencegah penularan Covid-19 meskipun jumlah di Kalimantan Barat sudah melandai.

“Saya lihat tadi sudah cukup bagus dan banyak yang masih disiplin menggunakan masker. Tadi Saya lihat tadi dari Kabupaten Mempawah, Landak, dan Bengkayang secara keseluruhan kontingen mereka disiplin menggunakan masker,” ujar Sutarmidji.

Lebih lanjut, Sutarmidji juga mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam POPDA Kalbar 2022 untuk selalu menjunjung profesionalitas.

“Sekali lagi jaga kedisiplinan dan kejujuran untuk mensukseskan POPDA Kalbar Tahun 2022,” pesan Sutarmidji.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas PORAPAR Kalimantan Barat Windy Prihastari S.STP, M.Si menyampaikan terdapat 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat yang ikut berpatisipasi dengan total keseluruhan 614 orang, dan 7 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Selanjutnya ada juga pelepasan rombongan kontingen Kalimantan Barat yang akan mengikuti FORNAS ke-VI Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 1-7 Juli 2022 dangan total 116 atlet yang berpatisipasi di 11 cabang olahraga yang dipertandingkan,” tutur Windy.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas PORAPAR Kabupaten Landak Yosef menyampaikan rasa syukur karena kontingen Kabupaten Landak bisa hadir dan mengikuti kegiatan ini.

“Kontingen kita sudah sampai dengan selamat di Pontianak untuk mengikuti kegiatan Pembukaan POPDA Kalbar Tahun 2022,” ucap Yosef.

Yosef berharap semoga prestasi, semangat dan kekuatan para atlet bisa menghasilkan hasil yang luar biasa untuk Kabupaten Landak.

“Harapannya semoga Kabupaten Landak bisa menjadi juara, minimal masuk di peringkat 3 besar, mengingat kontingen Kabupaten Landak mengikuti 7 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Yosef.

Sumber: Diskominfo Kab. Landak 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.