Friday 26th April 2024

Bhabinkamtibmas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Desa Tonang

Sengah Temila,TangkalNews – Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila melaksanakan pemantauan sekaligus mengamankan kegiatan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat Desa Tonang, Senin, (31/01/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi kepala Desa Tonang Sutejo mengaku bahwa vaksinasi ketiga Boster covid 19 Jenis Vaksin Astra Zeneca ” Selesai disuntik tangan terasa nyeri diareal suntikan”

Dikatakannya, setelah penyuntikan dan observasi selama 30 menit, tidak ada efek lain yang ia rasakan, dan dirinya merasa seperti biasa saja.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Deswi Candra memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin” Covid-19 dosis pertama 38 Orang dan Ketiga 41 Orang kepada masyarakat Desa Tonang ini sebanyak 79 orang Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Astra Zaneca dengan petugas vaksinasi dari tim Nakes Puskesmas Senakin

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.” kata Bripka Deswi Candra

Ditempat terpisah saat di konfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan, “Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat ini, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.” tukasnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Sengah Temila. Oleh karenanya diperlukan percepatan vaksinasi”, terang Ipda Chanel

Diungkapkan Ipda Chanel, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah pandemi Covid-19.

“Karena obat Covid-19 belum ada. Maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal.

Sumber : Bripka Deswi Candra

Editor: TangkalNews

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.