Thursday 9th May 2024

Satgas Covid-19 Laksanakan Tracing,Ada 42 Warga Yang Kontak Langsung

 

Landak.Tangkalnews- Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Babinsa 06/Menjalin Serma Agus Triyono bersama Satgas penanganan Covid-19 melakukan tracing atau pelacakan kontak erat dari pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak,Selasa(27/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Tim Satgas melakukan testing atau pemeriksaan Swab PCR ke setiap keluarga atau orang yang terkontak langsung dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga:Dimutasi,Kapolres Sanggau di Ganti Oleh Kapolres Landak.

Serma Agus Triyono mengatakan, pihaknya melakukan test swab terhadap warga yang pernah kontak erat dengan keluarga yang dinyatakan positif.

“Swab PCR ini adalah kelanjutan dari bagian 3 T, kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid yang dinyatakan positif, untuk memastikan kembali apakah yang bersangkutan terpapar atau tidak,” jelas Serma Agus.

Baca juga:Peduli Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri, Babinsa Mandor Dampingi Kades Beri Bantuan Sembako

Ia juga menjelaskan, kegiatan yang di lakukan tersebut, sebagai bentuk bagian pelacakan Trecer dan Testing untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Ada 42 warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan semuanya di Swab dan wajib Isolasi Mandiri ,” ujar Serma Agus.

Baca juga:Sidak Babinsa Koramil 08 Mandor Cek Posko PPKM Skala Mikro di Wilayah Binaan

Sementara itu,Dewi,Tenaga Kesehatan Puskesmas Menjalin juga menghimbau kepada warga, tetap mematuhi protokol kesehatan, agar wabah ini tidak melaju dengan cepat.

“Kalau mau sehat, tetap patuhi protokol kesehatan, keluar rumah harus tetap menggunakan masker, ditempat manapun harus mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, sayangi keluarga agar tidak terpapar Covid-19,” tutupnya.

Penulis:(1201-06)

Editor:Sumianto

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.