Friday 21st June 2024

Upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Tahun 2023-2024.Yonarmed 16/Tumbak Kaputing.

Landak,Tangkalnews,com-Satgas Pamtas RI-Malaysia tahun 2023-2024,Yonarmed 16/Tumbak Kaputing melaksanakan upacara pelepasan purna tugas Jumlah anggota armed yang di tugaskan sebanyak 350 orang yang dipimpin langsung oleh PJ bupati landak Dr. Gutmen Nainggolan,di lapangan Yon armed 16/Tumbak Kaputing.Selasa (12/6/2024).

Upacara Purna Tugas Satgas pamtas RI-Malaysia ini selain di hadiri oleh,PJ Bupati landak Dr. Gutmen Nainggolan,juga nampak hadir kapolres landak,AKBP I Nyoman Budi Artawan S.I.K., S.H.,M.M,Dandim 1210/landak Letkol Inf Hudallah,Komandan Armed 16/Tumbak Kaputing Ngabang,Letkol arm Andreas Prabowo Putro S.I.Pem, M.I.P, M.Han,kepala rutan landak,ketua pengadilan negeri landak,kepala kejaksaan negeri landak,satpol PP,Kapolsek ngabang,camat ngabang diwakili,Dansudenpom di wakili,kades hilir tengah.

(Foto: anggota yonarmed)

 

Upacara tradisi purna tugas merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai penghormatan atas pengabdian bagi anggota-anggota selama masa tugas di perbatasan RI-Malaysia.

Menurut PJ Bupati landak,Dr. Gutmen Nainggolan,dalam sambutannya ia mengatakan, pemerintah daerah kabupaten landak mengapresiasi penuh atas tugas anggota Yonarmed yang telah menjalankan tugas pengamanan di wilayah perbatasan negara RI dan Negara Malaysia Selama 12 bulan,atas segala dharma bakti yang telah diberikan selama melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan RI-Malaysia berhasil dan tuntas.

Baca juga:Pj.Bupati Landak Sambut Kunjungan Tim Setwapres RI

Baca juga:Sinergi TNI-Polri Melalui Olahraga Bersama Di Polres Landak Menjelang Pilkada 2024

Dan dirinya juga meminta agar seluruh personel anggota Yon armed agar seluruh personel yang baru pulang dari penugasan memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang akan dibebankan.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Letkol arm Andreas Prabowo Putro S.I.Pem, M.I.P, M.Han selaku Danyonarmed ,ia menjelaskan bahwa anggotanya dalam menjalankan tugas mulia ini cukup proposal dan profesional,sehingga anggotanya yang bertugas di lapangan kurang lebih 12 bulan cukup memuaskan dan berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang hendak masuk ke wilayah Indonesia melalui jalan ilegal.

“Saya merasa bangga karena anggota kita telah menjalankan tugas yang sangat membanggakan bangsa dan negara ini,mengingat telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Shabu kurang lebih 50 kg dan 10.000 pil extasi dari Malaysia yang hendak masuk ke wilayah Indonesia,”ujar Letkol arm Andreas Prabowo Putro S.I.Pem, M.I.P, M.Han ini.

Penulis: Sumianto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.