Friday 21st June 2024

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023.

Polres Landak, Polda Kalbar ,sihumas ,Tangkalnews-Polres Landak melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 di lapangan Mapolres Landak, Selasa (07/02/2023). Apel gelar operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M.

Kegiatan yang diikuti oleh jajaran Polres Landak Polda Kalbar, PM Subdenpom Ngabang, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD Kabupaten Landak serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Landak ini mengambil tema “ Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ” serta dilaksanakan serentak di Jajaran Polri, mulai dari Mabes Polri hingga di kesatuan wilayah.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M saat membacakan amanat Kapolda Kalbar menyampaikan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 07 Februari hingga 20 Februari 2023 dimana Operasi Keselamatan Kapuas dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“ Sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan ” Jelas I Nyoman.

Dijelaskannya lebih jauh bahwa tujuan dilaksanakan operasi keselamatan ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkannya angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“ Adapun jenis sasaran penertiban pelanggaran dalam kegiatan operasi keselamatan ini yaitu pengendara yang melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan handphone di jalan raya, berbonceng lebih dari dua orang, ranmor tidak sesuai standar peruntukan dan laik jalan sesuai undang undang, serta pengemudi kendaraan dibawah umur ” Jelas Kapolres Landak

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M juga menegaskan, bahwa personil gabungan yang dilibatkan dalam operasi keselamatan Kapuas 2023 tersebut akan mengedepankan langkah proaktif, persuasif dan humanis.

” Dalam operasi ini nanti tentunya kepolisian akan mengambil langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan baik kamtibmas maupun kamseltibcarlantas yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. sebagai perwujudan visi polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi).

Mengakhiri amanat Kapolda Kalbar yang dibacakannya, Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan.,S.H.,S.I.K.,M.M menyampaikan target yang akan dicapai dalam operasi keselamatan ini diantaranya, turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dapat terwujud agar tercipta kamseltibcar lantas khususnya di wilayah hukum Polres Landak Polda Kalbar”tutup Kapolres Landak.

Penulis : 805tm
Editor:Surahmato

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.